Pemkab Ajak APDESI Bersinergi Wujudkan Majalengka RAHARJA

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka - Pemerintah Kabupaten Majalengka berjanji akan membangun sinergitas dan merangkul APDESI dalam mewujudkan visi dan misi Majalengka RAHARJA.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka Eman Suherman saat menerima silaturahim Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) guna mendengarkan semua masukan para kepala desa ditengah pandemi Covid-19.

Eman mengatakan, permasalahan yang sedang dihadapi oleh Pemerintah Desa saat ini kurang lebih sama dengan apa yang alami Pemda Majalengka.

“Ya kan para kepala desa ini semua mengeluh terkait anggaran dana desa dan bantuan lainnya yang tengah mengalami recofusing diberbagai leading sector dengan adanya pandemi Covid-19,” ujar Eman kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (14/7) sore.

Menurut Eman, para kepala desa harus fokus pada tugasnya untuk menggunakan dana desa tepat sasaran dan sesuai prosedur selaras dengan apa yang diharapkan pemerintah.

“Untuk anggaran dana desa kan sudah ada mekanisme penggunaannya dari pusat seperti apa, kita juga di Kabupaten Majalengka sama menyesuaikan dengan aturan main yang ada,” katanya.

“Masalah Bansos ini harus jadi perhatian khusus bagi Pemdes, jangan sampai terjadi adanya kecemburuan sosial yang mengakibatkan keributan,” lanjutnya.

Soal tidak meratanya pembagian Bansos, Eman menyarankan agar para kepala desa, RW dan RT bijak dalam menyikapinya.

“Saya sarankan untuk ambil jalur maslahat bersama yaitu berikan bantuan yang ganda tersebut kepada yang belum mendapatkan dengan syarat harus ada berita acaranya,” ujarnya.

Diatas semua itu Eman mengajak para kepala desa bekerja sesuai dengan goals yang ditetapkan oleh Pemkab Majalengka.

“Pada dasarnya kita tadi sudah sepakat kedepan harus saling bersinergi satu sama lain dalam mewujudkan visi dan misi bersama yaitu Majalengka yang RAHARJA,” tandasnya. (Andri)
Share:
Komentar

Berita Terkini