Pendistribusian Bansos Propinsi Jawa Barat

Editor: Redaksi author photo
(Muhamad Sholeh Abdurahman, Sekretaris Kelurahan Argasunya)

(jabarsatu.id), Cirebon - saat ini sedang ada pendistribusian Bansos Propinsi Jawa Barat di RW. 02 Nusantara Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Cirebon.

Saat bertemu dengan Bapak Muhamad Sholeh Abdurahman sebagai Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Argasunya (Sabtu, 18/07/20) di Bapermas RW. 02 mengatakan, "untuk menentukan data warga kami menerima data dari Kantor Pos, Kantor Pos menerima data dari Dinsos. Kami diberi tugas oleh Kantor Pos untuk menyalurkan bantuan berdasarkan nama-nama sudah tertera".


Masih menurut Bapak Sholeh "pembagian bantuan ini sebanyak 84 paket untuk warga RW. 02, tapi untuk Kelurahan Argasunya sebanyak 1242 penerima".

"Isi bantuan tersebut terdiri dari Beras 10 kg, Gula Pasir 2 kg, Minyak Goreng 2 liter, Terigu 1 kg, Makanan Kaleng 4 pcs (154 gr), Vitamin C 1 paket, Mie Instant 15 pcs, Susu Kotak 5 buah, dan Masker 5 pcs", Bapak Sholeh menambahkan.


"Di RW. 02 ini pembagian tahap yang ke-2, untuk pengambilan ini ada syarat yaitu harus menyertakan KK dan KTP asli. Bantuan ini tidak bisa diwakilkan ke orang lain yang tidak terdata di KK", ujar Bapak Sholeh

Dan untuk pendistribusian tahap ke 1 dan ke 2 yang tidak dapat bantuan, pihak kelurahan berkordinasi dengan pihak RW untuk di verifikasi dan validasi sampai dengan tanggal 22 juli ke Dinsos untuk mendapatkan bantuan di tahap ke-3. Ujarnya.

"Harapannya, RW bisa mendata ulang warga-warga yang belum mendapat bantuan dari tahap 1 dan 2. Yang nantinya ditahap ke 3 bisa mendapatkan bantuan, dengan catatan bahwa warga tersebut yang berhak mendapatkan bantuan", pungkas Bapak Sholeh.


Selain itu di tempat yang sama saat menghubungi ketua RW. 02 Griya Nusantara yaitu Bapak H. Rahmadanus mengatakan, "kita mengikuti arahan dari kelurahan untuk tahap ke dua supaya lebih mudah menjangkau warga, jika dikumpulkan di Kelurahan akan sulit pendistribusiannya seperti di tahap pertama. Dan yang datang ke Bapermas khusus hanya untuk warga RW. 02 saja", pungkasnya. (Dul)
Share:
Komentar

Berita Terkini