Penerimaan Siswa Baru di SDN Nusantara Jaya Cirebon

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Cirebon - Kegiatan penerimaan siswa baru dibeberapa sekolah mulai dilakukan. Salah satunya di SDN Nusantara Jaya, Argasunya Cirebon.

Saat mendatangi SDN Nusantara Jaya menemui Ibu Devi Febrianti Guru Kelas 1 mengatakan, "untuk penerimaan siswa baru melalui sistem secara langsung dengan cara kerjasama dengan pihak sekolah TK, RA dan Paud terdekat dengan sekolah ini. Kita sudah dapat data dari sekolah-sekolah tersebut menerima berkasnya, dan diantarkan langsung ke SDN Nusantara Jaya".

Ibu Devi sapaan akrabnya menambahkan, "untuk yang diterima menjadi siswa minimal usia 6 tahun lebih, syarat umumnya yaitu melalui zonasi mengambil siswa yang terdekat dengan jarak ke sekolah. Nanti saat daftar ulang siswa tersebut datang ke sekolah, gunanya untuk melihat secara langsung keadaan fisik apakah siswa tersebut nantinya masuk ke sekolah umum atau sekolah khusus.
(Devi Febrianti, Guru Kelas 1
SDN Nusantara Jaya)

Masih menurut Ibu Devi, "yang mendaftar menjadi calon siswa di SDN Nusantara Jaya sebanyak 79 anak, yang diterima hanya 60 jadi dua kelas".

"Untuk cara belajar kelas 1 hingga 6, nantinya guru yang mendatangi ke rumah murid yang dibentuk per kelompok sebanyak 5 siswa dan berdurasi hanya 30 menit saja mengarahkan tugas yang harus dikerjakan. Selain itu juga ada tambahan pembelajaran melalui TV lokal Cirebon, jam penayangannya sudah ditentukan setiap hari", pungakasnya. (Dul)
Share:
Komentar

Berita Terkini