Penerimaan Siswa-Siswi Baru, Pasca Pandemi Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Editor: Redaksi author photo
(jabarsatu.id), Majalengka - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Dr. H. Ahmad Susanto, M.Pd melalui Sekdinnya Dr. H. Heri Rahyubi, M. PD bahwa Pendidikan itu sebagai barometer penting dalam kehidupan berbangsa bernegara. Maju mundurnya sumber daya manusia dapat dilihat dari seberapa besar peranan pendidikan yang diporeh.

Dengan adanya tahun ajaran baru 2020-2021, pihaknya akan terus mengikuti arahan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Dirjend pendidikan pusat untuk membuka siswa-siswi baru pada tanggal 13 Juli mendatang pasca Covid 19.

Walaupun secara teknis di lapangan belum bisa ditentukan secara pasti. Namun saat ini langkah taktis dilapangan perlu dilakukan, menurut sekdin pendidikan Dr. H. Heri Rahyubi, M. Pd telah memaparkan ke awak media jabarsatu.id dengan sigap dan kesiapannya selaku Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka akan melakukan terobosan-terobosan baru dalam mengepektifitaskan belajar mengajar.

Salah satunya akan bekerjasama dengan dinas Kominfo untuk dilakukan nya Webinar, sistem tutorial, Class Room, Zoom Meeting, yang tentunya akan ditopang oleh era digitalisasi. Langkah ini yang akan diselenggarakan secara berkelanjutan selama sebulan ke depan ditujukan untuk para guru, wali murid, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan para insan pendidikan lainnya.

Tujuannya adalah untuk menghidupkan ruang diskusi antara murid-murid dengan guru dalam proses belajar mengajar pada masa pandemi ini.

Nantinya, dalam proses belajar seperti ini akan menghadirkan berbagai tema dan narasumber baik dari kalangan guru, akademisi, praktisi, unsur pemerintah daerah, maupun stakeholder lainnya. Atau adanya pembagian jam belajar bagi murid didiknya. Tentu ini semua dengan mengikuti arahan dari protokoler kesehatan secara keseluruhan.

Walaupun secara teknis di lapangan masih saja ada kendala, semisal ada beberapa daerah timur Majalengka yang sulit menerima jaringan internet dikarenakan letak geografis. Namun, terus berupaya guna memaksimalkan peranan dan fungsinya sebagai bagian dari pemerintah daerah. (Korlip - Tedi/AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini