Peran Puskesmas Dalam Perayaan Hari Anak Nasional

Editor: Redaksi author photo
(Kepala Puskesmas  Dukuh puntang Kabupaten Cirebon,
Dr. Teti Susilawati)

(jabarsatu.id), Cirebon - Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) setiap 23 Juli menjadi salah satu momen untuk mengingatkan kita tentang pentingnya berproses bersama anak dalam melewati tahap tumbuh kembangnya.

Peringatan Hari Anak Nasional juga menjadi pengingat sudah sejauh mana kita mendampingi setiap proses yang dilalui bersama anak.

Perayaan HAN tahun ini terasa sedikit berbeda sebab dilakukan di tengah tatanan normal baru yang mengharuskan para orangtua, keluarga, dan sekolah menyesuaikan cara pengasuhan dengan kondisi yang sedang terjadi.


Menurut Kepala Puskesmas  Dukuh puntang Kabupaten Cirebon, Dr. Teti Susilawati menuturkan, "bahwa perayaan Hari Anak Nasional tidak seperti biasanya dikarenakan kondisi pandemi V- Covid 19".

Dalam kunjungan tersebut Dr. Teti Susilawati memaparkan bahwa, "dalam menangani pelayanan kepada masyarakat, pihaknya sudah berupaya untuk tetap melakukan kegiatan Imunisasi kepada masyarakat yang memiliki anak usia Balita dengan tetap menggunakan protokol kesehatan", tuturnya.

Peran aktif Puskesmas dalam melakukan pencegahan Covid -19 terhadap anak yaitu :

1. Melakukan Imunisasi untuk Balita secara kontinue

2. Mengontrol Gizi Anak agar tetap terjaga kondisi kesehatannya.

Kepala Puskesmas Dukuh Puntang Dr. Teti Susilawati berharap, "untuk kerjasamanya dengan Pemerintahan Desa dalam melaksanakan Posyandu sesuai dengan protokol kesehatan", tuturnya. (Andri)
Share:
Komentar

Berita Terkini