Petani Cabai Rawit di Candana Dilema

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id) Majalengka - cabai rawit memang sering digunakan untuk berbagai pelengkap makanan apalagi mempunyai cita rasa yang khas pedas.

Pada hari (Kamis, 09/07/2020) pukul 14:00 wib awak media jabarsatu.id mendatangi salah satu pertanian cabai rawit di Candana desa Ccintaasih Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka. terlihat beberapa petani sedang bercocok tanam berbagai sayuran dan sedang membersihkan lahan cabai rawit.


Awak media jabarsatu.id mewawancarai salah seorang petani cabai rawit yang bernama Bapak Acep mengatakan, "harga cabai rawit sekarang di kisaran Rp.20.000 an lah dan saya juga agak dilema antara untuk memanen nya atau nunggu harga agak naik dulu", ujarnya.
Dia sangat berharap harga cabai rawit segera stabil atau normal kembali, supaya pengeluaran untuk menanam cabai rawit ini bisa tertutupi bahkan mendapatkan untung yang lumayan. Dia juga menambahkan, "untuk saat ini mungkin panen beberapa kilo saja untuk menutupi biaya kebutuhan sehari-hari karena kami juga banyak kebutuhan untuk biaya di rumah maupun untuk biaya bercocok tanam".


Dia juga sedang melakukan pembabatan rumput untuk di jadikan lahan pertanian dan di tanami berbagai sayuran dan juga kacang-kacangan untuk memenuhi ekonomi, ditengah harga cabai yang belum stabil atau normal ini para petani sangat berharap harga kembali normal sehingga bisa meningkatkan ekonomi. (Enceng K)

Share:
Komentar

Berita Terkini