Petani Tembakau Di Babakansari Bantarujeg Mulai Memasuki Masa Panen

Editor: Redaksi author photo

 


(jabarsatu.id), Majalengka - Tembakau merupakan salah satu bahan untuk dijadikan rokok, dan tentu saja bagi sebagian perokok sangat berpengaruh. Di Babakansari Kab. Majalengka, petani tembakau mulai memasuki masa panen dan hasil panen tersebut di kumpulkan kemudian dilakukan ngarimbag/memotong daun tembakau yang kemudian di jemur di lapangan luas.

Menurut keterangan salah seorang petani tembakau di Babakansari yang bernama Hajudin mengatakan, "sekarang saya sudah mulai panen untuk segera kami potong atau kami lakukan ngarimbag kalau kata orang sini mah, dan hasilnya juga lumayan bagus", ungkapnya. Ketika ditemui awak media jabarsatu.id (Minggu, 26/07/2020).

menurut keterangan Kepala Desa Babakansari yang bernama Kuswana mengatakan, "tembakau dari Bantarujeg sendiri menjadi salah satu tembakau unggulan di daerah Majalengka, karena untuk kualitas juga bagus dan kami sangat bersyukur di Bantarujeg ini sebagian besar warga menjadi petani tembakau". Tegasnya.

“Dengan banyaknya petani tembakau yang salah satunya berada di desa Babakansari, memang sangat bagus untuk menunjang ekonomi masyarakat Majalengka”. Pungkasnya. (Asep s/Enceng k)
Share:
Komentar

Berita Terkini