Peternakan Ayam Sayur

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Kuningan – Siapa yang tidak suka dengan daging ayam ? daging ayam banyak disajikan dalam berbagai menu makanan, salah satunya daging ayam sayur. Banyak pengusaha peternak ayam sayur di sekitar Kuningan, di antaranya desa Kramat Mulya Kec. Jalaksana.

Saat bertemu dengan salah satu karyawan di peternakan ayam tersebut (Selasa, 21/07/2020), Mas Udin  mengatakan, “bekerja disini saya meyiapkan makan, vitamin dan vaksin untuk ayam-ayam tersebut, tidak lupa juga membersihkan kandang agar terhindar dari bakteri dan kandang terlihat bersih”.
Udin menambahkan, “dalam satu periode ayam selama 27 sampe 35 hari, dalam satu periode sebanyak 6.000 ekor yang diberi pakan sebanyak 300 kg dan tambahan lainnya”.



Pemilik ternak ayam, Bapak Sabit yang tinggalnya tak jauh dari kandang ayam sayur ini. Mengatakan “saat ini bekerjasama dengan PT. Ciomas Cirebon untuk mempermudah usahanya. Namanya usaha ternak pasti ada resikonya, kadang ada beberapa ekor ayam yang mati dan itupun tidak di buang melainkan di ambil orang untuk pakan ikan lele ataupun di berikan secara gratis kepada karyawannya. Dan kandang ini terletak di tengah-tengah sawah jauh dari rumah penduduk, agar tidak terhirup dan mengganggu warga sekitarnya” pungkasnya. (Teh Enok)
Share:
Komentar

Berita Terkini