Posbindu PTM (penyakit tidak menular) Di Dusun 1 Desa Timbang

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan - Dengan adanya Posbindu PTN (penyakit tidak menular) di dusun 1 desa Timbang Kecamatan Cigandamekar untuk usia 17 tahun keatas sangat membantu sekali untuk kesehatan masyarakatnya.

Bersama bidan desa (Bidan Neni) dan dokter Riana dari Puskesmas Cigandamekar serta 2 orang asistennya, juga para kader desa Timbang sebanyak 7 orang diantaranya ada ibu kadus.

Saat awak media jabarsatu.id mengunjungi dengan senang hati mereka menerimanya, pada saat kegiatan dimulai hari (Jumat, 10/07/2020) pukul 08.00 WIB s/d selesai. Menurut salah seorang kadernya, "siapa saja boleh konsultasi disini (posbindu) untuk masalah PTN, untuk laki-laki, perempuan, muda dan tua usia 17 tahun keatas yang mendapat undangan PTN untuk datang ke Posbindu. Akan mendapat pelayanan tensi darah, cek gula, asam urat, kolestrol dan juga obat gratis, itupun menurut data bagi yang kurang mampu. Bagi yang tidak mendapatkan undangan memperoleh juga pelayanan konsultasi tensi dan obat secara gratis.


Menurut anjuran, Dokter Riana dan Bidan Neni untuk yang bermasalah dianjurkan/dirujuk ke puskesmas atau rumahsakit, agar diatasi penyakitnya untuk penyembuhan.

Posbindu ini biasanya dibatasi 50 orang perkonsultasinya, dikarenakan adanya pandemi covid-19 ini jadwal untuk Posbindu dibagi dua Waktu, pertama 25 orang dan kedua 25 orang. Semua berdasarkan program pemerintah yang sudah berjalan. 

Masyarakat mendukung dan berterimakasih kepada pemerintah beserta jajarannya. (Teh Nok)
Share:
Komentar

Berita Terkini