Prioritas Masyarakat Cingambul

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka - Program Pembangunan di Kabupaten Majalengka terus berjalan walaupun di tengah-tengah Covid-19 seluruh pelosok negeri ini. 

Masyarakat Kecamatan Cingambul mendapatkan prioritas bisa bekerja di Pengelolaan sampah yang akan di bangun oleh Pemerintahan Majalengka di Wilayah Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Menurut Bapak Bupati Kabupaten Majalengka H. KARNA SOBAHI menjelaskan, Bahwa sudah di sepakati, kita tentukan dulu tempatnya yang persentatif. Dan ini bukan tempat penampungan sampah.

Ini tempat pengelolaan sampah, itu yang perlu di pahami tegas Bupati. Sampah itu akan di kelola ataupun dilebur yang bisa bermanfaat kembali, "kata H. KARNA di lokasi Nyimas Cincin.

Sementara itu, Camat Cingambul Nono Heryono ketika di tanya Jabarsatu.id terkait di wilayahnya ada tempat pengelolaan sampah mengatakan, kami sangat mendukung program dari Bapak Bupati akan di bangun tempat pengelolaan sampah yang bisa di manfaatkan kembali nantinya.

Dan juga dengan adanya tempat tersebut di bangun di Wilayah Kecamatan Cingambul berdampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Cingambul bisa bekerja di sana sesuai dengan bidang dan keahlian ya ataupun nantinya mendapatkan pelatihan terlebih dahulu," katanya

Nono melanjutkan, sedikit banyak mengurangi tingkat pengangguran bagi masyarakat Cingambul dan juga bisa meningkatkan taraf kehidupan perekonomian masyarakat Kecamatan Cingambul khususnya dan masyarakat umum lainnya.

Bukan hanya itu saya, ini Wilayah Majalengka Selatan, dengan otomatis tidak ada lagi sampah di mana-mana. Semua akan di kelola menjadi sesuatu yang bermanfaat dan mempunyai nilai jual dari hasil pengelolaan tersebut," lanjutnya. (Aceng)
Share:
Komentar

Berita Terkini