Program Desa Pinunjul, Kabupaten Kuningan.

Editor: Redaksi author photo
(Kasubag program, Eem Rustendi Sos. M. Pd.)

(jabarsatu.id), Kuningan - Saat awak media jabarsatu.id mengkomfirmasi program Desa Pinunjul di DPMD Kabupaten Kuningan di ruang kerjanya (Rabu, 1/07/2020) Een Rustendi Sos. M. Pd. Kasubag Program menjelaskan, "bahwa  Program Desa Pinunjul adalah program Bupati Kuningan, bagaimana Desa mampu mengembangkan sumber daya manusia dan potensi alam untuk kemajuan desanya baik ekonomi atau pembangunan.

Dimana umumnya desa di Kabupaten Kuningan, memiliki pemandangan indah dan sejuk yang sangat di minati orang kota. Dengan jumlah desa ada 361 dan 15 kelurahan.

Di harapkan desa Pinunjul memiki kemampuan SDM yang mampu memberdayagunakan segala sumber daya dan potensinya untuk kemajuan dan kejahteraan desa dan warganya.

Desa yang masuk desa Linunjul diantaranya Desa Cibulan, dengan wisata Cibulannya mampu memberikan pendapatan asli desa tiap tahunnya Miliaran Rupiah. 

Begitu juga dengan Cisantana Palutungan dengan pemandangan dan udara yang sejuk, dapat meningkatkan pendapatan asli desanya. Dan berharap desa lainnya mampu mengikuti jejak ke dua desa ini. Ujar Een Rustendi Sos. M. Pd. Kasubag Program.

Menuju desa Pinunjul Mandiri, pemerintah Daerah maupun Propinsi. Selain bimbingan teknis dengan sarjana pendamping, jajaran DPM serta pihak terkait seperti Dinas Pertanian, Peternakan, Peridustrian, Perdagangan, Koperasi dan lain-lain. Bisa memberikan bantuan dan penguatan modal usaha ekonomi kerakyatan di desa secara bertahap, memberikan penghargaan serta bantuan program penguatan seperti Bendungan Embung di Cidantana bagi desa yang mampu menjadi desa Pinunjul.

Saat kami berusaha untuk komfirmasi kepada Kapala DMD, beliau sedang rapat dengan DPRD. (Kang Zen & Teh Enok)
Share:
Komentar

Berita Terkini