Protokol Keselamatan Kerja di Pertambangan Batu Alam di Gunung Cibeureum, Kurang Memadai.

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka - Ketika awak media jabarsatu.id mendatangi lokasi penambangan batu alam di gunung Cibeureum Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka (Sabtu, 04/07/2020) pukul 11:25, terlihat para penambang batu alam sedang melakukan aktifitas nya. Penambangan batu di gunung Cibeureum ini mulai susah mendapat kan batu karena sudah mulai berkurang nya bahan dan alat berat pun sering mengalami kerusakan mesin.

Menurut keterangan salah satu penambang sebut saja Indra mengatakan, "ketika melakukan penggalian sekarang susah dapat batu yang bagus kadang kalau hujan aktifitas berhenti". tuturnya.

Kami juga menanyakan masalah keselamatan pekerja karena kurang lengkap dan dia mengatakan, "mungkin karena kebiasaan jadi mereka susah menjalankan protokol keselamatan kerja, karena dari dulu sudah terbiasa". tambah nya.

Dengan ditemukannya kurang safety di lokasi penambangan, di mana andil peran pemerintah untuk memberi pengarahan supaya para pekerja mematuhi protokol keselamatan kerja. (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini