Ratusan warga desa Cisantana Cigugur ikut Penyegelan Batu Satangtu.

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan - Ormas Islam dengan ribuan personil, masyarakat Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, juga siap dikerahkan guna mengawal proses penyegelan Proyek Curug Go’ong, milik Komunitas Adat Sunda Wiwitan, Paseban Tri Panca Tunggal Cigugur, oleh Aparat Satpol PP.

Penyegelan sendiri, rencana di agenda Satpol PP hari ini, Senin (20/07).
Humas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Cisantana, Abidin mengakui hal itu. Jelang penyegelan, pihaknya sudah membentuk tim dari setiap dusun di Desa Cisantana. Termasuk ibu-ibu pengajian, juga ikut turun ke Curug Go’ong guna lancarnya proses penyegelan oleh Satpol PP.


“Artinya, setiap dusun sudah kompak akan mengirimkan tim untuk penyegelan. Termasuk ibu-ibu pengajian,” terang Abidin, Senin (20/07).

"Sebenarnya, keinginan masyarakat tumpah ke lokasi Curug Go’ong, tapi Ia membatasinya hanya total 500 sampai 600 orang saja. Jumlah itu sudah fix sesuai kesepakatan rapat antar dusun, dan sudah mengakomodir semua dusun. Setiap dusun memiliki komando agar situasi bisa berjalan aman, lancar, terkendali". Ujarnya.

“Bahkan, sudah kita siapkan logistiknya. tentu sumbangsih dari masyarakat Desa Cisantana sendiri. Sebab masyarakat berpikir, ini tugas mulia,” kata Abidin.

"Pada waktunya, sebelum penyegelan tim dari setiap dusun akan berkumpul di lapangan sekolah. Kemudian berangkat bersama sambil mengumandangkan dzikir ke Blok Curug Go’ong. (Asep Iskandar)
Share:
Komentar

Berita Terkini