Rumah Bunga Yang Menawan

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Cilimus - Rumah Bunga Adenium Landscape yang terletak di Jl. Raya Cilimus, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan. Berdiri sejak september 2019 hingga sekarang, rumah bunga tersebut buka dari jam 7 pagi hingga 9 malam.


Saat menemui pengelola Rumah Bunga (Selasa, 28/07/2020), Bapak Otong mengatakan, "Jenis bunga atau tanaman disini sekitar 1000 tanaman, baik buah maupun bunga".

Masih menurut Bapak Otong, "tanaman tersebut diorder dari Bandung, Cipanas dan Jakarta. Untuk buah-buahan disini ada berbagai macam, misalnya pohon mangga, jeruk, belimbing, lengkeng dan sebagainya. Harganya pun bervariasi, kisaran Rp 15.000 hingga Rp. 300.000 tergantung ketinggian tanaman tersebut".


"Untuk jenis bunga terdiri dari bunga mawar, melati, anggrek, pikok, kaktus dan sebagainya. Warnanya pun bermacam-macam, untuk mawar ada yang berwarna merah, kuning, pink, oren, dan ungu. Harganya juga berpariasi mulai dari harga 15.000-200.000 tergantung jenis bunganya". Ujar Bapak Otong.

"Pemeliharaan tanaman yang baik yaitu, dengan menyirami tanaman minimal sehari sekali jika cuaca sedang mendung. Dan jika musim kemarau seperti sekarang, 2 kali sehari agar tanaman tidak mati, selain disiram juga diberi pupuk. Yaitu pupuk MPK dan pupuk lainnya". Ucapnya.


"Khusus bunga mawar bisa diberi vitamin gromor untuk menyuburkan daun, akar, batang dan pembungaan".

Masih menurut Bapak Otong, "Pendapatan perhari jika sedang ramai-ramainya bisa mencapai 4-5jt perhari, jika sedang sepi pembeli hanya mendapatkan 100-200 ribu saja perharinya".

"Untuk jumlah pekerja disini ada 4 orang, tidak semuanya berasal dari Caracas ada salah satunya yang berasal dari Bogor". Pungkasnya. (Siti Muthoharoh)
Share:
Komentar

Berita Terkini