Sapi Buat Kurban.

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Kuningan - Pengiriman sapi kurban, sudah rutin di lakukan saat menjelang hari raya kurban. 

Salah satu anggota Komunitas Bangun Umat (KBU) di Desa Sembawa, H. Enco di dampingi mantri hewan Bapak Didi menerangkan, "usaha penggemukan sapi ini telah berjalan puluhan tahun silam, dengan bimbingan tehnis penggemukan sapi yang didampingi para petani setiap tahunnya selalu bertambah 30%".

"Awalnya jumlah peternak disini bisa dihitung dengan jari, kini hampir seratus peternak sapi dan domba. Salah satunya milik H. Enco Sembawa yang paling banyak jumlahnya dan selalu yang termurah, ini terbukti jumlah ternak yang di peliharanya setiap tahun selalu hampir terjual abis.

"Tahun ini dari jumlah 75 ekor, hanya tinggal 8 ekor saja yang belum terjual. Selain harga, kesehatan hewannya juga tersertifikasi dari dinas peternakan. Setiap hewan yang sehat udah di beri kode tersendiri". Ujar Bapak H. Enco.

H. Enco menambahkan, "Harganyapun bervarian, per ekornya dari harga terbawah 20 juta dan ter tinggi 40 juta, yang terbanyak permintaan kisaran harga 25 hingga 30 jutaan per ekornya,  dengan bobot 400 s/d 500 kg".

"Dengan adanya komunitas KBU ini, diharapkan geliat usaha ternak sapi ini lebih maju". Pungkasnya. (Kang zen - Amujan)
Share:
Komentar

Berita Terkini