Sat Lantas Polres Majalengka Lalukan Operasi Patuh Lodaya 2020 Dengan Bagi-bagi Masker Untuk Pengguna Jalan.

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Majalengka – Operasi Patuh Lodaya 2020 yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, membuat kaget bagi para pengendara yang melintas ke arah jalur Cigasong dan Jatiwangi.

Dihari ketiga operasi patuh lodaya Polisi bukannya menindak para pengendara namun mereka malah membagikan masker kepada para pengendara yang sedang melintas.

“Kita ingatkan yang belum memakai masker untuk memakai masker, kita juga tadi sudah lakukan pembagian masker kepada para pengendara Ranmor (Kendaraan Motor),” Kata Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari bersama Kasat Lantas AKP Lucki Martono, pada hari Sabtu (25/7).

Dalam pembagian masker tersebut Polisi tak hanya membagikan masker kepada para pengendara roda dua dan roda empat, terpantau mereka juga membagikan masker kepada pengendara becak dan delman.

Kapolres Majalengka menjelaskan tujuan dari operasi ini utamanya untuk mengingatkan masyarakat dalam keselamatan berkendara dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan covid-19.

Selama berjalan tiga hari operasi Polres Majalengka sudah mengeluarkan 350 surat teguran.

Menurut Kapolres, surat teguran ini adalah wujud edukasi diluar tilang, sasaran teguran tersebut untuk perilaku-perilaku pengendara yang membahayakan.

“Tidak memakai helm, berboncengan tiga, mobil yang melebihi kapasitas dan kecepatannya yang melebihi dari kecepatan standar kita hadiahi berupa surat teguran,” Ujar AKBP Bismo.
(Asep s/Enceng k)
Share:
Komentar

Berita Terkini