Sejak Dini Diajarkan Berbagi Melalui Hewan Qurban

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Subang - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, TK PLUS MUTI MU’IZ yang beralamat di Kampung Curugagung RT. 014/004 Desa Curugagung Kecamatan Sagalaherang, Subang melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor Domba dan 1 ekor sapi.

Saat ditemui tim Jabarsatu.id, Ibu Entin Kuraeain, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah (Jumat, 31/7/20) menjelaskan, "ini bukan pertama kalinya TK kami melaksanakan penyembelihan hewan kurban, alhamdulilah dari pertama TK kami berdiri pada tahun 2015, setiap tahun kami selalu melaksanakan kurban. Dan itu merupakan program tahunan dari TK PLUS MUTI MU’IZ".


"Tujuannya selain menuntaskan kewajiban serta tabungan amal, tetapi sebagai edukasi buat anak didik kami agar menjadi anak yang soleh dan mau berbagi terhadap sesama serta ikhlas dalam beramal". Ujarnya.

"Insyaa Allah, daging kurban ini akan kami bagikan terhadap warga sekitar TK temoat kami berada". Ujarnya.

Menurut salah satu warga yang bernama Ibu Sri mengatakan, "Alhamdulilah, kami selaku warga Curug Agung merasa senang dan bangga dengan hadirnya TK PLUS MUTI MU’IZ, yang setiap tahun selalu membagikan daging kurban terhadap warga sekitar".

Wahyu, sebagai salah satu panitia mengatakan, "Untuk penyembelihan Sapi, akan dilaksanakan besok pagi (Sabtu, 1/8/20), dikarenakan hari ini waktunya terlalu pendek karena terpotong dengan solat Jum’at". (Mulya SH)
Share:
Komentar

Berita Terkini