Seniman Juga Bisa Memberi Lebih Dalam Hal Sosial

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Subang – Lima hari sudah, setelah acara baksos untuk korban bencana Tertimpa Pohon Tumbang yang beralamat di Kp. Cilimus RT. 011 RW. 003 Ds. Cisaat, Kec. Ciater Subang.

Kegiatan dari titik pertama yang dilaksanakan di Pasar Jalancagak, kemudian hari berikutnya di Pasar Sagalaherang Ciater dan kemarin di Pasar Tanjungsiang. Sebagai pamungkas, kegiatan-kegiatan baksos dilaksanakan di Pasar palasari Ciater Subang.

Ketika ditemui tim Jabarsatu.id (Kamis, 30/07/2020), Kang Deden Deni Nugraha selaku ketua Paguyuban Sound Sistem Subang Selatan (PSSS) yang tadinya bernama Persatuan Sound Sistem Subang Selatan, karena sudah berijin di Kemenhunkham berubah nama jadi Paguyuban, menjelaskan, "sangat senang sekali dan bangga, atas solideritas yang rekan rekan berikan terhadap sesama. Walau dengan keadaan yang sangat sulit akibat tidak keluarnya ijin ramai-ramai karena Covid-19, masih bisa membantu sesama yang membutuhkan".


Beliau juga menuturkan, "sudah 5 hari ini berkeliling atau ngamen dari satu tempat ke tempat berikutnya dengan tanpa lelah, tanpa memikirkan balas jasa mereka berjuang demi mengumpulkan dana buat korban bencana".

"Ya, kami sangat senang bisa membantu sesama, walau hanya sebagian kecil yang dapat kami berikan. Tapi membuktikan kalau seniman juga bisa memberi lebih dalam hal sosial", ujar Kang Yosep Odok salah satu peserta Baksos.


Adapun dana yang terkumpul sebesar Rp. 4.160.000, Secara simbolik langsung diserahkan kepada Kepala Desa Cisaat Bapak. Suryana. Yang disaksikan oleh Bapak Marhalim (Babinsa), Bapak Ahmad (Kepala RT. 11), dan Bapak Dasim (Kepala RT. 10). beserta seluruh anggota PSSS dan BPMS Subang Selatan.

Penyerahan dana tersebut dilakukan di posko penerima bantuan di kampung Cisaat. (Nur Mulyana)
Share:
Komentar

Berita Terkini