Silaturahmi Media jabarsatu.id Dengan Ormas FKPPI Kabupaten Kuningan

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Kuningan – FKPPI Kabupaten Kuningan mempunyai program kerjasama dengan pihak PC 11.13 Brebes Jawa tengah, beberapa waktu yang lalu pihak FKPPI Kabupaten Kuningan melakukan kunjungan ke Brebes. Dan rencananya PC 11.13 akan melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Kuningan, yang rencananya bertempat di kebun raya Kuningan akan bermusyawarah dan membahas teknis kegiatan baksos.

Saat mengunjungi kantor FKPPI Kabupaten Kuningan (Kamis, 30/07/20) dan bertemu dengan Bapak Agus Suryo SY selaku ketua FKPPI mengatakan, “FKPPI Kabupaten Kuningan akan bekerjasama dengan PC 11.13 Brebes Jawa Tengah, untuk membahas kerjasama Baksos di kedua daerah. Ada beberapa point yang dibahas dalam kerjasama tersebut”.

Adapun point yang dibahas antara lain :

  • 1.  Pengobatan Gratis untuk 1000 orang, yang meliputi Desa Pananggapan untuk Brebes Jawa Tengah dan Desa Cibingbin untuk Jawa Barat
  • 2.    Sunatan massal untuk 50 orang, masing-masing daerah terbagi 25 orang.
  • 3.    Donor darah.
  • 4.  Pembuatan MCK umum, karena di daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa barat sangat minim fasilitas umum maupun ekonomi masyarakat

(Agus Suryo SY, ketua FKPPI)

Masih menurut ketua FKPPI, “kita sebagai Ormas yang notabene adalah darah pejuang dibawah Panji TNI – Polri, kita ingin membuat sesuatu yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Salah satunya kita memberikan santunan kepada anak yatim dan kepada pejuang kemerdekaan”.

“Yang sudah kita lakukan saat ini di desa Cileuleuy (perbatasan), kita ingin merubah paradigma yang arogan, serta kurang berkenan di masyarakat dan birokrasi yang rumit. Kita ingin menghilangkan keadaan itu sedikit demi sedikit untuk memudahkan masyarakat. Karena di daerah itu cukup rawan pasca Pilkades”. Ucapnya.

“Alhamdulilah saat ini rumah sakit-rumah sakit, serta bidan juga beberapa elemen- elemen masyarakat ikut bergabung. Bahkan ikatan dokter-dokter sudah merapat kepada kami, untuk mempermudah kerjasama dengan pihak lain demi membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan”. Tambahnya.

“Harapan kami, agar kita semua dapat bergabung dan menjadi lebih erat lagi karena lintas antar daerah”. Pungkasnya. (Teh nok)


Share:
Komentar

Berita Terkini