Tiga Mantan Pemain Persib Legendaris Beri Pelatihan Pada Anak SSB

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id),  Majalengka - Dalam rangka memajukan dan meningkatkan skill anak-anak dalam permainan sepak bola, sekolah sepak bola (SSB) Asag Bintang Harapan mendatangkan beberapĂ  pelatih mantan pemain Persib tahun 90-an.

Mereka adalah Yusuf Bahtiar, Budiman Yunus dan Nana Beton, ketiga pemain Persib Legend ini sengaja datang ke markas Asag – Biha, di lapang Bungur Kelurahan Babakan Jawa untuk melihat potensi sepak bola di daerah. Serta memberikan pelatihan sehari bagi anak-anak SSB yang tergabung di Asag -Biha dibawah asuhan Babeh Agus.

“Kedatangan saya merupakan kewajiban, ketika diminta untuk memberikan pelatihan karena saya melihat di daerah banyak sekali potensi bidang olah raga khususnya sepak bola". Ujar Yusuf Bahtiar.

Dalam pesannya yusuf bachtiar menyampaikan, "untuk menjadi pemain profesional, anak-anak harus memiliki disiplin yang tinggi dalam latihan serta dukungan kuat dari orang tua".

"Sebagai olahragawan kalian harus punya disiplin yang tinggi, tidur jangan terlalu larut malam dan makan harus teratur”, kata pemain persib legendaris tahun 90-an di lapang Bungur Babakan Jawa, Minggu (26/07/2020).

Menurutnya tim yang bagus akan tercipta dari skill individu yang bagus, ia melihat di Majalengka banyak sekali anak anak yang memiliki potensi di bidang Sepak bola. “salah satunya ada Deka Muhamad Toha, yang sekarang masuk timnas U-19 dan sedang mengikuti seleksi menuju piala dunia U-20".

"Semoga putra Majalengka ini bisa lolos menjadi tim inti untuk berjuang membela garuda di lapang hijau”, katanya dengan bangga.

Terlihat dilapangan Yusuf bahtìar beserta Budiman Yunus dan Nana Beton, begitu semangat melatih anak-anak walau dengan paparan sinar matahari yang begitu menyengat.

Sementara itu Manager Asag – Biha H. Arief Khaidir yang didampingi Muslih mengatakan, "kedatangan tiga punggawa Persib legend ini, sengaja didatangkan untuk memberikan motivasi sekaligus pelatihan sehari bagi anak-anak Asag – Biha. Agar mereka lebih bersemangat lagi dalam latihan, semoga anak anak termotivasi dengan kedatangan mereka. Dan mereka bisa menularkan pengalamannya kepada anak-anak”, pungkas Arief penuh harap. (Asep s/Enceng k)
Share:
Komentar

Berita Terkini