Warga Kelurahan Cigasong Kecamatan Cigasong, Mengeluhkan Adanya Sampah Rumahan Dibuang Sembarangan.

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Majalengka - Warga Kelurahan Cigasong Kecamatan Cigasong, RT. 17-18 resah dalam menyikapi sampah rumahan, yang kebanyakan rumahnya berdekatan dengan bantaran sungai bisa di jadikan Tempat Pembuangan Sampah.

Akibatnya bau tidak enak menyebar ke lingkungan warga, hingga puluhan meter. Sementara kesadaran masyarakat akan kebutuhan dasar sampah sangat minim. Terutama rumah penduduk yang berada di samping bantaran sungai yang jaraknya hanya 5 hingga 6 meteran saja.


Sampah rumahan juga sangat banyak, butuh kerjasama antar lembaga dan perananan masyarakat dalam penanganan masalah ini. Dan bisa menjadi perhatian husus dari pemerintah demi demi terwujudnya lingkungan yang sehat.

Dalam sehari menurut salah satu warga, mereka (yang membuang sampah ke bantaran sungai) dalam sehari bisa satu sampai 2 kali, tak heran jika sampah semakin bertumpuk di bibir sungai. 

Kondisi ini tentu berdampak pula terhadap pola hidup masyarakat yang tidak sehat, sehingga para tokoh masyarakat dan para pemuda muncul gagasan untuk berupaya koordinasi dengan dinas terkait untuk penangan sampah rumahan. (Korlip - Tedi/Badrun)
Share:
Komentar

Berita Terkini