3 Warga Majalengka terkonfirmasi Covid-19

Editor: Redaksi author photo
(Alimudin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka)

(jabarsatu), Majalengka - Jumlah kasus positif Covid-19 kembali bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COvid-19 Majalengka merilis, pada Ahad (2/8/2020) terjadi penambahan tiga orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka Alimudin mengatakan ketiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Banjaran, Kecamatan Dawuan dan Kecamatan Jatiwangi.

"Kalau di Kecamatan Banjaran seorang tenaga medis (dokter), ia bekerja di Kabupaten Kuningan, tapi tinggalnya di Majalengka. Kalau terpaparnya diduga tertular dari pasien," kata Alimudin.

Sedangkan warga asal Kecamatan Jatiwangi, merupakan seorang warga Majalengka yang tengah mudik dari Kalimantan. "Dia baru pulang mudik Idul adha ke Majalengka. Pas mau kerja lagi ke Kalimantan harus tes swab dan hasilnya positif," ungkapnya.

Pasien ketiga, lanjut dia, warga Perum di Kecamatan Dawuan dan ini masih ada kaitanya dengan klaster Medan atau masih ada ikatan keluarga dengan pejabat positif di kantor DP3KB Majalengka.

"Faktor penyebab meningkatnya kasus Covid-19 ini di antaranya karena kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan tidak maksimal", tuturnya.

Di bagian lain, Ali menambahkan saat ini ada empat zona risiko wilayah persebaran virus corona yang ditetapkan pemerintah. Zona itu meliputi zona merah untuk risiko tinggi, zona oranye untuk risiko sedang. Lalu, zona kuning untuk risiko rendah, dan zona hijau untuk tak terdampak. (Aris Raharjo)
Share:
Komentar

Berita Terkini