Aksi Razia Wisatawan Pantai Pangandaran Oleh Tim Gabungan

Editor: Redaksi author photo
 
(Jabarsatu.id), Pangandaran - Tim gabungan kembali menemukan wisatawan yang tidak mengenakan masker. Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Pangandaran pun memberikan pengertian kepada wisatawan terkait protokol kesehatan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan, "setiap akhir pekan tim gabungan melakukan razia di jalan protokol dan sekitaran objek wisata, ya kita masih menemukan wisatawan termasuk warga yang tidak pakai masker atau APD lainnya,” katanya (Minggu, 30/08/2020).

Menurutnya, ada sekitar 40 orang yang terjaring razia, Mayoritas mereka adalah wisatawan, “Kita data mereka, lalu kita berikan pengertian soal protokol kesehatan,” tambahnya. 

Setiap bus yang datang juga diperiksa untuk memastikan para sopir dan kernetnya serta para penumpang memakai masker. “Kalau tidak pakai disuruh beli dulu sebelum masuk objek wisata,” katanya.

 Kasatpol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, "pihaknya membagikan masker kepada pengunjung dan wisatawan yang tidak menggunakanya, kita juga beri teguran dan edukasi kepada mereka. Pandemi Covid-19 masih ada dan tidak boleh disepelekan oleh siapapun, ini untuk kebaikan kita jangan sampai ada penularan di Objek Wisata Pangandaran", jelasnya. (Enceng k)
Share:
Komentar

Berita Terkini