Aktifitas BUMDES Kuningan Digenjot

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Kuningan - Aan Darmawan dalam penyampaian arahannya Kepada para sarjana PD pengurus Bumdes dan kepala Desa di Rumah Makan Bayam Cibulan.

"Dari jumlah Bumdes yang ada di kabupaten kuningan sebanyak 230, dan berdasarkan data yang aktif hanya 173 bumdes. Ini juga perlu adanya upaya-upaya yang serius dari semua pihak". Ujarnya.

Aan Darmawan menambahkan, "Karena bumdes merupakan lembaga usaha yang sifatnya amanah, demi kemajuan masyarakat Desa".


"Namun kendala di lapangan, ada kepala yang mendorong bumdes untuk maju, tapi tak sedikit kepala desa yag setengah hati. Bahkan tak mau mendirikannya". Ucapnya.

"Saya yang berada dalam tugas ini, bersama jajaran para pendamping desa se Kabupaten Kuningan yang berjumlah 146 personil mencoba Menggenjot Bumdes untuk bisa maju dengan menghadirkan PT. CAM, BPR, HIK dan Syariah Parahiangan". Terangnya.

"Dalam rangka membangun SDM dan menejerial terpadu handal, maju dan aman. Diharapkan dengan hadirnya dua lembaga ini memampu menjadi mitra kerja Bumdes yang profesional, transparan, berkeadilan dan dapat Menggenjot Keberadaan dan Usaha Bumdes kedepan yang menjadi harapan masyarakat  Desa". Pungkasnya. (Kang Zen-Amujan)
Share:
Komentar

Berita Terkini