Antusias Warga Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Subang - Warga Kampung Cibenda Desa Batusari Kecamatan Dawuan-Subang sangat antusias dalam menghiasi kampungnya, selain mengecat pagar dan memasang bendera warga kampung juga menghiasi Rumah masing masing dengan lampu Tumber Lights untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia.


Menurut Warga (tidak mau d ebut namanya) yang ditemui mengatakan, "kami sangat antusias menjalankan intruksi dari Pemeritahan setempat, untuk memasang bendera dan mengecat pagar rumah kami yang d pinggir jalan dan gang. Bahkan walau dalam situasi ekonomi terpuruk karena adanya pandemi Covid-19, bukan halangangan bagi kami dan kami masih menambahkan hiasan d rumah masing masing  dengan lampu Tumber Lights".


Saat menemui Ketua Rukun Warga (RW) 01 kampung Cibenda (Minggu, 02/08/2020), Bapak Dedi mengatakan, "bahwa kami Aparatur Pemerintahan Desa Batusari hanya menyarankan untuk pengecatan dan pemasangan bendera kepada warganya, serta membenarkan keterangan warga yang memasang lampu Tumber Lights. Atas kesadaran warga masyarakat dengan biaya masing masing, untuk menghiasi rumah mereka supaya kampungnya terlihat indah". Ujarnya.


"Hal ini dilakukan bukan hanya dikampumg Cibenda saja, tapi dilakukan oleh seluruh warga Desa Batusari. Disetiap Kampung masing, walaupun pekerjaan mereka rata-rata sebagai Petani". Ucapnya.


Harapan Warga Masyarakat:
1. Semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir, dan wabah segera hilang dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Perekonomian yang terpuruk agar cepat normal kembali.


"semua harapan ini, menjadi harapan kita semua bukan hanya warga Desa Batusari saja. Tapi juga harapan bagi seluruh Rakyat Indonesia dan Dunia pada umumnya". Pungkasnya. (Holid A)
Share:
Komentar

Berita Terkini