Bank Indonesia Cirebon Menggelar Program BI Mengajar

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Cirebon - Masih dalam rangkaian HUT Bank Indonesia Ke-67 dan HUT RI Ke-75, Bank Indonesia kembali melaksanakan kegiatan tahunan untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan melalui pelaksanaan Program Bank Indonesia (BI) Mengajar dengan materi Kebanksentralan dan Digitalisasi Ekonomi.

Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun dan kali ini BI Mengajar dilaksanakan di Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon di Jalan Widarasari III, Sutawinangun, Kedawung, Cirebon.

Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta yang sekaligus sebagai narasumber, mengatakan, “kegiatan BI Mengajar tahun ini dilaksanakan melalui 2 sistem mengajar, yaitu dengan tatap muka dengan pembatasan protokol kesehatan dan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan youtube streaming Bank Indonesia Cirebon”.

"BI Mengajar kali ini bersama 20 mahasiswa secara tatap muka langsung dan ratusan mahasiswa lainnya, dari IAI Bunga Bangsa Cirebon maupun dari Perguruan Tinggi lain melalui virtual", ungkapnya, Rabu (12/08/2020).


Bakti menekankan bahwa mahasiswa yang mengikuti BI Mengajar kali ini diharapkan mampu menyerap ilmu dari penjelasan mulai dari Kebanksentralan secara umum.

"Tugas dan peran Bank Indonesia termasuk perkembangan ekonomi dan keuangan digital untuk kemudian dikomunikasikan kembali kepada orang-orang terdekatnya" kata Bakti.

Bakti juga mengingatkan kepada mahasiswa agar mampu menjadi duta digitalisasi yang mampu memberikan informasi strategis terkait perkembangan dan implementasi digitalisasi terutama di dalam sistem pembayaran di daerah.

Sementara itu, Rektor IAI Bunga Bangsa, Oman Faturrahman dalam sambutannya mengatakan, IAI Bunga Bangsa sangat bangga dengan pelaksanaan BI Mengajar di kampus IAI.

"Kami meminta kepada para mahasiswa yang mengikuti, baik secara tatap muka langsung maupun virtual diharapkan mampu menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari paparan Kepala KPw BI Cirebon selaku narasumber", tegasnya.

Rektor berharap kegiatan ini akan terus ditindaklanjuti dengan kegiatan edukasi lainnya terkait kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. (Fathan Zhafar)

Share:
Komentar

Berita Terkini