Bercocok Tanam Ala Pak Kadisdik Subang

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Subang - Pandemi covid 19 tak hanya memberikan dampak negatif bagi masyarakat, namun juga ada dampak positif yang muncul karena pandemi ini. 

Salah satu contoh dari dampak tersebut adalah, membuat orang menjadi lebih kreatif, sederhana, serta membiasakan diri untuk hidup apa adanya dan memanfaatkan sumberdaya yang berpotensi besar menghidupkan kembali perekonomian yang sebelumnya turun akibat dampak negatif dari pandemi ini.

Bukan hanya masyarakat biasa, namun ada juga pejabat yang memberikan contoh teladan hidup kreatif dan mandiri. Seperti halnya yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Bapak Tatang Komara, S.Pd. M.SI. Yang memilih berkebun sebagai kegiatan  disela-sela waktu luang.    

Saat ditemui dikebunnya yang berlokasi di kampung Arjasari Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang/Subang. (Minggu, 30/08/2020). Beliau menerangkan alasan mengapa memilih berkebun sebagai pengisi waktu luang disela-sela kesibukannya.

"Berkebun merupakan suatu hal yang positif yang dapat memberikan edukasi pada masyarakat agar bisa menjadi pribadi yang mandiri, tidak selalu bergantung pada orang lain, kreatif, dan berjiwa bisnis yang tinggi. sehingga masyarakat kita menjadi masyarakat yang kompetitif dan memiliki mental yang kuat dalam menghadapi segala kondisi kehidupan". Ujar pak Tatang komara.

"Selain dari pada itu, saya berkebun juga karena hobi, yang kebetulan ada lahan kosong untuk ditanami tanaman sejenis sayur-sayuran seperti cabe, tomat, kacang panjang dan lain sebagainya". Ucapnya.

"Harapan saya untuk kedepannya, semoga pandemi ini cepat berakhir dan masyarakat kita juga tambah kreatif lagi dalam hal apapun. sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang maju dan tangguh". Pungkasnya. (Kang Muhtar)
Share:
Komentar

Berita Terkini