Bertambah Lagi Tiga orang Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Majalengka

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka - Disaat pemberlakuan New Normal di Majalengka, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Majalengka tidak menunjukan grafik landai. Malah sebaliknya hampir setiap hari ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Majalengka.

Rabu (5/8/2020) kasus terkonfirmasi positif covid-19 kembali bertambah sebanyak 3 orang. Mereka terpapar berasal dari 2 orang dari Desa Bantarwaru Kecamatan Ligung dan 1 orang dari Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding. 

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, H. Alimudin membenarkan adanya kenaikan pasien positif Virus Corona. 
"Ya betul, ada tiga orang positif berdasarkan hasil swab. 2 orang dari Kecamatan Ligung dan 1 orang dari Kecamatan Leuwimunding", kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

Menurut dia, warga Kecamatan Ligung tertular dari seorang tenaga kesehatan (Nakes) berjenis kelamin laki-laki, yang sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari yang lalu. Dan saat ini tengah dirawat di sebuah rumah 
sakit di Kabupaten Cirebon.  

"Yang tertular itu istri dan ibunya.Keduanya memiliki kontak erat dengan yang bersangkutan sebelumnya dan hasil swab ternyata positif Covid-19", kata Ali. 

Sedangkan satu pasien lagi warga Kecamatan Leuwimunding juga sama tertular dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Virus Corona, yang masuk klaster Jakarta.  

"Kalau yang di Leuwimunding itu, awal mulanya yang bersangkutan hendak pulang ke kampung halamannya dalam keadaan sakit. Saat momentum Idul Adha kemarin, dan setelah diswab dinyatakan positif", ucapnya.

Ali menambahkan, dari data saat ini tercatat yang memiliki kontak berat sebanyak 428 orang dengan kenaikan 22 orang. "Dicarded 160 orang dan yang karantina 268 orang", ucapnya. 

Sedangkan suspek berjumlah 671 orang terdiri dari Discarded 660 orang dan isolasi 11 orang. lalu Probable ada 7 orang dengan rincian meninggal 7 orang dan isolasi dan selesai nol. 

"Kalau yang terkonfirmasi jumlah totalnya ada 31 orang. Dengan rinciaan 11 orang dinyatakan sembuh, dalam perawatan 19 orang dan 1 orang meninggal dunia", ujar Ali. (Aris Raharjo)
Share:
Komentar

Berita Terkini