Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Himbau Anak-Anak Belajar di Rumah

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka - Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Bripka Dede Yaya Suharya sambangi anak-anak di Desa Leuweunggeude Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka guna memberikan informasi dan himbauan terkait Fase New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru, Senin (10/8/20).

Bhabinkamtibmas Bripka Dede Yaya Suharya saat ditemui mengatakan, dirinya mengunjungi anak-anak di Desa Leuweunggeude guna menyampaikan pesan untuk tetap belajar di rumah dan pemahaman terkait New Normal dalam menghadapi wabah Covid-19.

Bripka Dede Yaya Suharya juga menuturkan, dirinya menyambangi serta memberikan himbauan kepada anak-anak di Desa Leueweunggeude agar tetap belajar dirumah masing-masing meskipun sekolah sedang libur.

Dirinya juga memberi pemahaman pencegahan terkait Covid-19 kepada anak-anak antara lain Kurangi bermain ketempat yang jauh dari lingkungan rumah, hindari bermain dengan jumlah orang banyak dan Selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir guna mencegah penularan Virus Covid-19.

Bunga salah satu anak mengatakan terima kasih dan sangat senang serta gembira dengan hadirnya bapak polisi yang sudah datang bermain bersama kami, serta memberikan pemahaman pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S Fiqih S.H. M.H mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas menyambangi anak-anak ini bertujuan agar memahami dan kegiatan tersebut salah satu Program Unggulan Kapolres AKBP Dr.Bismo Teguh Prakosi yaitu Program Polisi Cinta anak dan pelajar (Cinapel).

Selain itu juga Kapolsek Jatiwangi mengatakan Kegiatan ini dimaksud agar adik-adik agar belajar di rumah guna mencegah penyebaran virus corona dan kegiatan Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dan dicintai masyarakat sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat, bukan untuk ditakuti dan dijauhi tapi Polisi adalah mitra dan sahabat masyarakat untuk bersinergi menciptakan keamanan. (Aris R)
Share:
Komentar

Berita Terkini