BLK Komunitas Ciptakan Tenaga Kerja Terampil Siap Pakai

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Subang - Diawali dengan Pembukaan Pertama Balai Latihan Kerja (BLK ), Komunitas yang beralamat di Kp.Tanggulun, Desa Tanggulun, Kecamatan Kalijati Subang.

Saat jabarsatu.id mendatangi Bengkel Pelatihan Kerja (Jumat, 07/08/2020), langsung diterima oleh Instruktur atau Guru Praktek yang bertugas sebagai pengajar di BLK Komunitas tersebut.

Pak Tatang selaku Instruktur tersebut berkata, "Bahwa dengan dibukanya Balai Latihan Kerja angkatan pertama ini, di sambut baik oleh warga sekitar lingkungan. Disebabkan BLK tersebut, memberikan keterampilan bagi anak-anak mereka".

"Dalam kegiatan tersebut ada beberapa program kejuruan yang dibuka, seperti bengkel sepada motor dan mobil. Ini sangatlah berguna dan banyak manfaatnya bagi siswa yang ingin belajar di BLK tersebut". Ujarnya.

"Selain mereka di beri ilmu tentang perbekelan, dalam pelatihan ini pun tidak di kenakan biaya/gratis plus diberi seragam dan ATK". Ucap pak tatang. 

beliau pun berharap, "setelah anak didiknya nanti selesai ikut Pelatihan ini, mereka bisa memanfaatkan ilmu yang didapat baik untuk buka usaha sendiri atau bekerja disuatu perusahaan yang berhubungan dengan kemampuan yang mereka miliki".

Salah seorang siswa  bernama Amri yang sedang belajar mengatakan, "dengan adanya BLK komunitas ini, saya bersama teman-teman sangat senang. Bisa menambah ilmu pengetahuan  tentang perbengkelan seperti sepeda motor dan Mobil". 

Amri menambahkan, "Dulu bersekolah di SMA, tidak mengenal namanya perbengkelan dan Alat ukur. Karena ini merupakan bagian dari sekolah kejuruan, jadi waktu sekolah tidak pernah di ajarkan".

"Mudah-mudah setelah ikut pelatihan kerja, saya bisa mandiri membuka usaha sendiri atau bisa ikut bersaing dalam mencari pekerjaan ke perusahan yang ada di kabupaten subang atau di luar subang". Pungkas nya. (Mulya. SH)

Share:
Komentar

Berita Terkini