Blok Candana RT. 01 dan RT. 02 Menyediakan 2 Ekor Sapi Qurban

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka - Sudah hal lumrah disetiap hari raya Idhul Adha didaerah-daerah yang menganut agama islam untuk melakukan qurban. Salah satunya di blok. Candana, Desa cintaasih, kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka sedang melakukan penyembelihan sapi qurban, (Sabtu, 01/08/2020).

Acara tersebut diawali dengan baca do'a, hadoroh, dan sholat sunat mutlak di mesjid Shirothul Hudha jahim yang di pimpin oleh Ustad Yaya Supriyadi dan dihadiri sesepuh jahim, ulama, para panitia qurban dan peserta lainya. 

Menurut keterangan Ustad Yaya yang sekaligus panitia qurban mengatakan, "alhamdulillah tahun ini kami menyembelih 2 ekor sapi qurban yang diantaranya dari hasil arisan warga setempat," katanya. 

Dia juga menambahkan, "mudah-mudahan setiap tahun terus berlanjut siap untuk menyediakan sapi buat qurban dan warga yang belum bisa berqurban supaya ikut juga arisan agar bisa meringankan biaya untuk qurban", tambahnya. 

Setelah awak media jabarsatu.id mewawancarai ustad yaya.  Awak media juga penasaran masalah bagaimana cara menimbang bobot sapi. mewawancarai salah seorang panitia qurban lainya yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, "untuk bobot biasanya ditimbang di pasar-pasar dengan menggunakan timbangan khusus dan kadang juga d timbang di pihak dishub ketika diangkut mobil", katanya. 

Merasa belum puas dengan jawaban tersebut awak media jabarsatu.id mewawancarai panitia lainya yang bernama Aso mengatakan, "wah saya juga bingung sih bagaimana cara mengetahui bobot dari sapi tersebut karena biasanya kalo dari bandar-bandar pasti dilihat ukuran sapi dan pembeli menawar harga ditentukan cuman dari perkiraan saja", ungkapnya. (Enceng k)
Share:
Komentar

Berita Terkini