Budaya Gotong Royong Blok Puhun Desa Cileuya

Editor: Redaksi author photo

 

(Jabarsatu.id), Kuningan -  Ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai, semangat gotong royong warga Dusun Puhun RW 01 Desa Cileuya Kecamatan Cimahi dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 tidak luntur.

Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, warga Dusun Puhun RW 01 Desa Cileuya membangun gapura pintu masuk dusun. Minggu (16/08/20) kemarin.

Dengan rasa semangat yang berapi, sejumlah warga dan pemuda bahu membahu mengkonsep sebuah gapura dan mempersiapkan bermacam pernak-pernik  untuk menghiasi lingkungan mereka agar tampak indah.

H. Abu Hapsin, selaku ketua RW 01 Dusun Puhun mengaku pihaknya siap menyambut dan memeriahkan momen peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat dalam menyambut HUT RI ke-75.  Masyarakat disini dari yang muda sampai yang tua bahu membahu bergotong royong membuat gapura untuk memperindah lingkungan kami." Ungkap Abu Hapsin.

Ia juga mengaku, bahwa budaya gorong royong sangat melekat erat di masyarakat Desa Cileuya, khususnya di Dusun Puhun RW01.

"Budaya gotong royong, sudah menjadi kearifan lokal bagi warga disini tidak hanya dalam menyambut hari-hari besar. Tetapi dalam kehidupan sehari-hari juga, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa terus kompak dan menularkan rasa cinta tanah air ke warga yang lain." Tambahnya.

Abu berharap bahwa apa yang dilakukan oleh warga Dusun Puhun dapat ditiru oleh masyarakat Indonesia seluruhnya.

"Saya mengajak untuk para masyarakat bukan hanya Dusun Puhun, bukan hanya Desa Cileuya, tapi masyarakat di seluruh Indonesia untuk tetap andil, mengabdi dan berbakti  demi terwujudnya indonesia yang sejahtera." Pungkasnya. (Fedrian)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini