Bupati Cirebon Minta Kuwu Maksimalkan Potensi Desa

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Cirebon - Kemajuan sebuah daerah, bukan hanya dikarenakan pemimpinnya saja. Melainkan juga dukungan dari lembaga dan instansi lainnya, serta masyarakat.

Oleh karena itu, Bupati Cirebon Imron, meminta kepada para kuwu dan masyarakat, untuk bisa membantu daerah agar lebih maju dan berkembang.

"Selain karena ada kemauan dari bupatinya, kemajuan daerah juga bisa tercipta, karena adanya dukungan birokrat dan masyarakat," ujar Imron, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Karangsembung, Kamis 13 Agustus 2020.

Untuk bisa membantu mengembangkan daerah, Imron meminta kepada para kuwu, untuk bisa mengenai potensi yang ada di wilayahnya.

Potensi tersebut ujar Imron, nantinya dikembangkan dengan ditambahi inovasi-inovasi. Imron memastikan, bahwa Pemkab Cirebon akan memberikan ruang kepada para kuwu untuk melakukan inovasi, guna mengembangkan wilayahnya.

"Pimpinan akan memberikan wewenang kepada bawahan, untuk melakukan inovasi," ujarnya.

Imron juga mengungkapkan, kunjungan kerja yang dilakukan diseluruh kecamatan di Kabupaten Cirebon ini, bertujuan untuk menyampaikan informasi, terkait program-program yang sedang dilakukan.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga, pihaknya menerima masukan dari masyarakat, serta menjawab problem yang ada dimasyarakat.

Seperti halnya permasalahan sampah. Menurut Imron, di forum tersebut juga kita jelaskan, apa kendala penanganan sampah di Kabupaten Cirebon.

"Tadinya kita sudah konsepkan, TPA itu ada di tengah, barat dan timur. Namun saat ini masih terkendala," kata Imron. (Fathan Zhafar)

Share:
Komentar

Berita Terkini