Camat Kalijati Sampaikan Pesan Bupati

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Subang - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di Alun-alun kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, (Senin, 17/08/2020) di pimpin langsung oleh Camat Kalijati .

Ahmad Hidayat SE. Camat Kalijati selaku inspektur upacara, dalam pidatonya menyampaikan, "rasa syukur kepada Allah SWT, atas terlaksananya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini. Walau tidak semeriah dan se semarak, seperti tahun-tahun sebelumnya karena adanya Covid-19".

Dan di dalam pidatonya beliau menyampaikan pesan Bupati Subang H. Ruhimat Bahwa, "pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kesehatan dan ekonomi masyarakat, oleh karena itu pemerintah Kabupaten Subang berharap dan terus mendorong agar masyarakat bangkit dari keterpurukan," jelasnya.

"Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Subang, untuk memutus penyebaran covid-19. Salah satunya gerakan sapapait samamanis, karena dengan bergotong royong solusi terbaik dalam memerangi Covid-19". Ujarnya.

Beliau mengungkapkan dalam pidatonya, "krisis yang melanda bumi Indonesia, jadi pendongkrak semangat agar terus berjuang untuk Kabupaten Subang menjadi lebih baik kedepannya".

Selain itu beliau menyampaikan, "pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan terimakasih kepada para Dokter, Perawat, Petugas laboratorium, Puskesmas dan Rumah Sakit. Serta petugas kesehatan lainnya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang".

Dan juga beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada, tokoh masyarakat, pihak swasta, aparat TNI/POLRI, Kepala Desa serta seluruh Masyarakat yang telah bersama sama berjuang mengatasi Covid-19.

Masih dalam pidatonya, Camat Kalijati menyampaikan pesan dari Bupati Subang, "dalam memaknai Kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan, dapat diwujudkan dalam Reformasi mendasar karakter untuk giat bekerja".


Beliau juga menyampaikan pidato kenegaraan 17/08/2020, "pada era kebangkitan dari pandemik pemerintah menitik beratkan pada ketahanan pangan serta kelancaran distribusi pangan dari hulu ke hilir. Peningkatan nilai tambah bagi petani penguatan Koperasi dan Koperasi Tani, juga lumbung pangan bisa dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Subang".

Beliau juga memaparkan dalam pidatonya, "selanjutnya penguatan kawasan industri lainnya, pembangunan super koridor ekonomi pantai Utara Jawa yang meliputi kawasan Batang, Subang dan Majalengka. Yang dikembangkan dalam waktu singkat, dan dirancang agar mampu mengundang kontributor berkualitas serta bersinergi dengan UMKM. Diharapkan Kabupaten Subang dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian Nasional, dan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Sehingga memberikan kesempatan kerja bagi generasi muda, meningkatkan pemerataan pembangunan". Pungkasnya. (Dadang Jaenudin)
Share:
Komentar

Berita Terkini