Cegah DBD Babinsa Koramil 1402 dan Kodim 0614 Lakukan Fogging

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Cirebon - Babinsa Kelurahan Kalijaga Koramil 1402/Cirebon Selatan Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Nur Supriyanto bersama ibu - ibu Kader PKK dan petugas Puskesmas Kalijaga melaksanakan fogging di wilayah RW 03 Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon guna memberantas sarang nyamuk, Selasa (18/08/2020)

Kegiatan bertujuan untuk memutus perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit DBD dengan sasaran penyemprotan selokan dan perumahan warga. Selain melakukan penyemprotan Babinsa bersama Kader PKK dan petugas Puskesmas tetap mengingatkan warga untuk waspada dan menjalankan 3 M (menguras, menutup dan mengubur) sebagai langkah mencegah perkembangbiakan nyamuk penyebab Demam Berdarah.



Danramil 1402/Cirebon Selatan Kapten Arm Toto menyampaikan pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam kegiatan Fogging bertujuan mengantisipasi penolakan warga terhadap pelaksanaan penyemprotan serta bersama tenaga kesehatan dan Kader PKK selalu mengingatkan warga waspada terhadap penularan DBD dengan menjalankan kebiasaan hidup bersih terlebih pada masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam mencegah DBD dan Covid -19 masyarakat hendaknya menjalankan 6 M  yaitu menguras, menutup, mengubur, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak yang dimulai dari lingkungan keluarga masing - masing, pesan Danramil. (Fathan Zhafar)

Share:
Komentar

Berita Terkini