Cibulan Sumbang PAD Hingga 2 Milyar

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Kuningan - Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal yang di perlakuan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat, di sambut ceria oleh masyarakat dan juga pengelola tempat wisata di Kabupaten Kuningan. 

Menurut Direktur pengelola Wisata Cibulan  Kabupaten Kuningan H. M. Didi Sutardi mengatakan, "tempat Wisata Cibulan aman akan Covid-19, hal ini kami telah melakukan pencegahan dini dengan membekali seluruh jajaran karyawan dan para pedagang". 

"Pembekalan ini di lakukan bekerjasama dengan pihak gugus tugas Covid-19 Kuningan, dan pihak terkait dari kesehatan. Serta melakukan penyemprotan disinfektan, penyediaan tempat cuci tangan di titik masuk, deteksi suhu tubuh dan anjuran pemakaian masker". Katanya (Sabtu, 22-08-2020).

H. Didi melanjutkan, "Dengan melakukan pembenahan dan penataan kedalam, baik personil maupun penataan lokasi untuk lebih baik serta nyaman dengan sapta pesonanya. Kami menata wahana baru, selain kolam terapi, kolam main anak dan edukasi taman kelinci, panahan dan tempat selpi untuk spot foto para pengunjung".


Alhamdulillah dari hasil kreativitas dan kerja keras selama kami kelola 9 tahun lebih, seiring meningkatnya pengunjung yang semula hanya 20 hingga 30%. Kini dibulan Agustus meningkat sampai 50%, yang di dominasi pengunjung dari luar Kuningan seperti dari Jabotabek, Bandung, Tegal dan Cirebon". Ujarnya.

"Terlihat dari plat nomer pengujung, ini terjadi karena dari rasa aman dan pelayanan sapta pesona yang kami lakukan," lanjutnya.

Ia menambahkan, "Tentu seiring meningkatnya pengunjung, kami ingin berbuat yang terbaik untuk ikut serta membangun desa atau wilayah. Kini dalam masa pengelolaan yang lebih serius, sudah bisa berkontribusi untuk anggaran Desa Manis Kidul mencapai 2 miliar. Tentu saya sebagai warga desa merasa bangga, tapi ini semua berkat kerjasama semua pihak terutama jajaranya", kata pak Didi. (Amujan)
Share:
Komentar

Berita Terkini