Dandim 0614 dan PRA Luqman Zulkaedin Berdzikir Bersama Jamaah Masjid Subulussalaam

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Cirebon - Dalam rangka syukuran HUT Kemerdekaan RI Ke 75 dan Hari Jadi Kota Cirebon Ke 651 ratusan Jamaah Masjid Subulussalaam RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga larut dalam Acara Doa dan Dzikir, Minggu (16/8/2020).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0614 LETKOL INF Hery Indriyanto, Danramil 1402 Kapten Arm Toto, Putra Mahkota Keraton Kasepuhan PRA Luqman Zulkaedin, Babinsa Kelurahan Kalijaga Serda Nur Supriyanto, dan Ketua RW 14 PHU Engkos Kosasih.

Ketua DKM Subulussalaam Subulussalaam, Naim Abdurachman dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya sengaja melaksanakan acara Dzikir dan Do'a dalam rangka mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT terutama nikmat kemerdekaan dan juga nikmat sehat walafiat, berkat jasa para syuhada dan pejuang bangsa.


Selain Itu, pihaknya juga dalam rangka memperingati rangkaian HUT Kota Cirebon yang ke 651, 

"Jika kita semua bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah, maka niscaya AKU akan menambah nya, namun apabila kita kufur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah, maka niscaya siksa-KU amat pedih", tutur Naim, seraya mengutip Surat Ibrahim ayat 7.

Sedangkan menurut Ketua RW 14 Permata Harjamukti Utara, Engkos Kosasih dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran Dandim, Danramil, dan PRA Luqman Zulkaedin di Masjid Subulussalaam. 

"Semoga kehadirannya akan memberi motivasi kepada masyarakat kami", jelas Engkos Kosasih.

Sementara itu, Putra Mahkota Keraton Kasepuhan PRA Lukman Zulkaedin dalam kata sambutannya mengemukakan, bahwa dirinya hadir dalam rangka silaturahmi dan memohon doa restu untuk tetap diberikan kekuatan kesehatan lahir dan batin untuk meneruskan cita-cita leluhur.

"Dan juga dalam melestarikan dan merawat Keraton Kasepuhan serta melaksanakan salah satu pesan Syech Syarif Hidayatullah ( Sunan Gunung Jati ) Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin", ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan nya Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol INF Hery Indriyanto mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan Dzikir dan Do'a ini di tengah masa pandemi dan hal ini tentunya dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam upaya meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan. 

"Dalam situasi kondisi saat ini yang masih diliputi Masa Pandemi Covid 19, di perlukan kekuatan kesehatan yang kuat terutama dari diri sendiri dengan cara menjaga pola hidup sehat dan banyak berolahraga, serta tetap menjaga Protokol Kesehatan COVID 19 dengan cara 3 M, Memakai Masker, menjaga jarak dan senantiasa mencuci tangan pakai Sabun", tegas Letkol INF Hery Indriyanto.

Selain itu kehadiran dirinya dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat terutama Jamaah Masjid Subulussalaam, untuk tetap semangat dalam beribadah dan menjalankan aktivitas sehari-hari, serta mengucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI Ke-75 dan Hari jadi Kota Cirebon Ke- 651.

Acara tersebut ditutup dengan Dzikir dan Do'a serta Sholawat oleh Ustad Husni Mubarok dengan diiringi Hadroh Al Anwar. (Fathan Zhafar)
Share:
Komentar

Berita Terkini