Demi Mempercepat Pencapaian Visi Misi, Wali Kota Cirebon Rotasi 4 Kepala Dinas

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Cirebon - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis merotasi sejumlah pejabat tinggi pratama eselon II-B atau kepala dinas pada hari Rabu, 26 Agustus 2020. Rotasi pejabat dilakukan untuk mempercepat pencapaian visi misi Pemda Kota Cirebon.

Walikota Cirebon mengatakan, Kepala dinas yang dirotasi sebanyak 4 orang dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kemudian Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon. 

“Rotasi keempat kepala dinas ini merupakan bagian dari strategi kami untuk percepatan pencapaian visi misi,” kata Azis usai prosesi pelantikan.

Azis meminta kepada semua pihak agar tidak memandang rotasi pejabat ini dari sudut pandang politik, sebab untuk mempercepat pencapaian visi misi dibutuhkan penyegaran dan strategi baru agar bisa tercapai sebelum tahun 2020-2023.

Azis menuturkan, pertimbangan rotasi ini melihat dari kemampuan dasar yang telah dimiliki dengan hasil uji kompetensi. 

“Salah satu visi yang harus dicapai segera adalah Kota Pariwisata Berbasis Budaya, maka perlu dukungan dari aspek kebersihan dan ketertibannya,” tuturnya.

Terkait kekosongan posisi pejabat tinggi pratama, Azis meminta BK Diklat Kota Cirebon untuk segera mengangkat pejabat sementara (Plt) agar program yang sedang berjalan bisa diteruskan sambil menunggu proses open bidding  yang saat ini pengajuan pelaksanaannya dan telah diajukan kepada KASN.



“Kepala dinas yang baru dirotasi agar segera fokus menjalankan program yang sedang berjalan di dinasnya,” ujarnya.

Adapun pejabat yang dirotasi diantaranya, Yoyon Indrayana yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan dirotasi menjadi Staf Ahli Wali Kota Cirebon Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan. 

Sementara itu, Kepala Satpol PP, Andi Armawan dirotasi menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Sedangakn Iing Daiman yang sebelumnya Kepala DSPPPA dirotasi menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), dan yang terakhir Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Abdullah Syukur dirotasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. (Fathan Zhafar)
Share:
Komentar

Berita Terkini