Desa Rawa Menyediakan Qurban Terbanyak Sekecamatan Cingambul

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka  - Pada hari sabtu, 01/08/2020. Awak media jabarsatu.id  melakukan liputan di Desa Rawa, Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka. Dimana pada liputan tersebut kami bersusah payah mendapatkan informasi dari pihak terkait. 

Ketika awak media jabarsatu.id ingin mewawancarai sekretaris desa (ulis) dia menyerahkan lagi supaya mewawancarai pihak ketua panitia, dan saat mau mewawancarai ketua panitia dia melemparkan nya lagi kepada panitia yang ada didalam posko. 

Awalnya awak media jabarsatu.id susah mendapat informasi karena pihak panitia awalnya enggan memberikan tanggapan kepada kami, kemudian menjelaskan hanya ingin menanyakan data saja tidak meminta apa-apa yang muluk-muluk ataupun yang bisa merugikan, akhirnya pihak panitia memberikan data jumlah penerima dan jumlah hewan qurban. 

Diketahui jumalah hewan qurban untuk sapi terdapat 29 ekor dan kambing 3 ekor. Adapun penerima daging qurban terdapat 2577 KK dari 32 RT.

Tapi ketika awak media jabarsatu.id  menanyakan Kepala Desa untuk di wawancarai, dan pihak panitia enggan memberitahu entah karena sibuk atau karena ada alasan lain. 

Akhirnya kami keluar dari posko panitia dan setelah lama menunggu akhirnya Kepala Desa Rawa, hadir dilokasi dan bersedia untuk di wawancarai oleh awak media jabarsatu.id. 

Menurut keterangan dari Kepala Desa Rawa yang bernama Ir. Surisno mengatakan, "alhamdulillah masyarakat sangat antusias, kami dari pemerintah desa hanya menyediakan tempat yang berada dilapangan Desa Rawa. Adapun tim atau panitia, semuanya kami serahkan kepada masyarakat desa Rawa sesuai peraturan yang sudah dibentuk dari tahun 2016/2017 hingga sampai saat ini".

"Kemudian untuk pembagian secara merata dengan jumlah 4 blok ada 32 RT, 2577 KK penerima. Dan jumlah sapi 29 ekor untuk domba 3 ekor". Ujarnya.

Mudah-mudahan semua panitia yang sudah terbentuk, melakukan pembagian secara merata", pungkasnya. (Enceng K)
Share:
Komentar

Berita Terkini