Destinasi Wisata Pondok Cai Pinus, Tempat yang Tepat Untuk Meredakan Stress

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Kuningan - Melakukan aktivitas yang terus menerus dilakukan, tentu akan membuat kejenuhan. Terutama bagi para pekerja yang hampir setiap hari disibukkan dengan pekerjaannya. 

Rutinitas yang dilakukan setiap hari tanpa adanya waktu untuk merileksasikan diri, tentu bisa membuat diri kita menjadi stress.


Stress akan berbahaya bagi kesehatan jiwa manusia, karena stress berkepanjangan bisa memicu terkena penyakit. Stress yang berlebihan dan berkepanjangan tidak hanya berdampak bagi kesehatan mental namun juga kesehatan secara fisik. 

Beberapa contoh yang bisa timbul akbibat stress yang berlebihan diantaranya sakit kepala, diabetes, gangguan tidur, asma, obesitas, depresi, dan penyakit-penyakit lainnya.


Saat stres datang, salah satu cara untuk meredakannya adalah pergi berekreasi. Cobalah untuk kembali ke alam, meraih ketenangan yang sesungguhnya dan bercengkerama dengan alam lebih ampuh untuk mengembalikan suasana hati.

Ada satu rekomendasi destinasi wisata unik di Kabupaten Kuningan yang bisa meredakan stress. Yaitu Pondok Cai Pinus, terletak di kaki Gunung Ciremai. Tepatnya di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur.


Destinasi wisata ini memiliki udara yang sejuk dan segar, selain itu banyak pilihan spot foto yang instagramable, tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang suka berswafoto dengan gawainya. 

M. Abtiando Julian (23) salah satu pengunjung asal Kuningan yang bekerja di Kota Bandung menuturkan, "dirinya mengetahui lokasi Pondok Cai Pinus dari media sosial (medsos) Instagram, yang banyak menampilkan gambar-gambar keindahannya".

"Saya datang kesini bersama seorang teman, kebetulan saya sedang izin kerja untuk pulang kampung, dan menyempatkan ke tempat ini. Hitung-hitung meredakan stress karena hampir setiap hari disibukkan dengan pekerjaan". Tuturnya. Rabu (12/8/20)

Di Pondok Cai Pinus juga terdapat kantin. Kantin tersebut menyediakan berbagai macam makanan, snack, dan minuman bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam sembari makan atau sekedar minum kopi. 

Untuk masuk ke wisata ini, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 untuk membeli tiket. Tiket tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan snack yang sudah disediakan oleh pengelola wisata tersebut.


Bagi yang sedang berkunjung di Kabupaten Kuningan, luangkanlah waktu untuk datang ke tempat ini. Jarak tempuh Pondok Cai Pinus dari pusat kota Kuningan adalah 8,4 Km atau sekitar 20 menit perjalanan darat.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan kondisi tubuh anda tetap fit, dan tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh diatas 37,3 derajat Celsius. (Fedrian)
Share:
Komentar

Berita Terkini