Gebyar Muharram 1442 Hijriah Irmas Al-Faalah Desa Timbang

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Cilimus - Memasuki bulan Muharram di desa Timbang Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan, diadakan perlombaan oleh irmas masjid jama Al-Faalah Desa Timbang.

Saat kami menemui salah satu panitia yang merangkap sebagai bendahara Irmas yang tak mau di sebutkan namanya, (Selasa, 18/08/2020) pukul 14.30 Wib mengatakan, "saya beserta teman-teman ingin membantu warga desa timbang, khususnya anak-anak agar dapat mencintai Al-Qur'an walau tak di baca setiap hari. Dengan mengajak dan mengadakan rutin belajar membaca dan mengaji di masjid Jami Al-Faalah yang baru berjalan 2 bulan".

Irmas Desa Timbang menyelenggarakan perlombaan tingkat TK-Paud lomba mewarnai dan doa-doa, Tingkat MI-SD lomba pidato Mhq dan fashion show, Tingkat MTs-SMP cerdas cermat, Tingkat MA-SMA pidato Bahasa Sunda, dan untuk Umum lomba shalawat.

Walaupun banyak yang menyangsikan acara ini akan terlaksana karena pandemi, kami berusaha semaksimal untuk meminta izin DKM dan kepala Desa setempat. Setelah diberi izin kami mengatur semuanya walau di acara awal masih banyak kekurangan.

"harapan kami agar anak dapat mengulang metode pembelajaran dan membantu kreativitas anak untuk mencapai cita-cita juga mempunyai Akhlakul Karimah". Tuturnya.

"Tanpa adanya akhlak kehidupan anak akan kacau walaupun di zaman yang serba canggih ini, untuk menjalankan hidup harus sesuai dan tidak melupakan Al-Qur'an, tentunya dengan dukungan wali santri". Pungkasnya. (Teh Nok)
Share:
Komentar

Berita Terkini