Giat Baksos Daerah Perbatasan Jabar Jateng Memperingati HUT FKPPI ke-42

Editor: Redaksi author photo
(Sely SH, Sekretaris Jenderal FKPPI DPD Jawa Barat)

(Jabarsatu.id), Kuningan - Forum Komunikasi Putra-putri purnawirawan dan Putra-putri TNI - Polri (FKPPI) K10-016 Kabupaten Kuningan, menggelar rapat pengurus daerah FKPPI X Jabar, PC 1113 Kabupaten Brebes Jateng dan PC 1015 FKKPI kota Cirebon guna membahas "Pembahasan Rencana Giat Bhaksos Daerah
Perbatasan Jabar Jateng dalam Memperingati HUT FKPPI ke 42 Tahun 2020"

Rapat yang berlangsung di  Gedung serbaguna Kebun Raya Kuningan (Sabtu, 08/08/2020). Dihadiri oleh Sekretaris Jenderal FKPPI DPD Jawa Barat Sely, SH, Perwakilan Dinas LH maryoto,  PC FKPPI Kabupaten Kuningan Agus Suryo,  SY. S. sos. MM, 
PC FKPPI kota Cirebon Kurnia, PC FKPPI Kabupaten Brebes Bambang Priambodo, S. Pd serta para pengurus cabang.


Rapat yang mulai berlangsung pukul 10.00 WIB ini membahas sejumlah agenda penting seperti Giat Bhaksos FKPPI di daerah perbatasan tepatnya di Kecamatan Cibingbin.

Dalam sambutannya, Agus Suryo SY. S. Sos. MM Ketua FKPPI 10.16 Kabupaten Kuningan sebagai penyelenggara momen ini mengatakan, "sudah siap dan nantinya akan dihadiri oleh para anggota dari pengurus  cabang FKPPI dari Kabupaten Kuningan, Kabupaten Brebes, Kota Cirebon, Kabupaten  Majalengka dan Ciamis  yang dilaksanakan di Kecamatan Cibingbin bekerja sama dengan Karang Taruna Cibingbin". Ungkapnya.

Ada beberapa hal, yang disampaikan oleh Ketua PC FKPPI Kabupaten Kuningan yaitu. Kegiatan Bhaksos hari pertama mengadakan pengobatan gratis untuk 1000 orang yang terbagi dua, dari masyarakat daerah Kabupaten Kuningan dan Brebes. Sunatan massal, 50 orang bagi anak-anak yang tidak mampu. Pemberian santunan, 50 orang yatim piatu dan pejuang kemerdekaan. Kegiatan donor darah dengan target 200 labu. Hari kedua kegiatan jalan sehat, sepeda sehat dan panggung gembira,ujarnya.

Selanjutnya dalam peranan PC 10.16 FKPPI di bidang ke organisasian, ikut serta dalam pengawalan anti RUU HIP di Linggajati - Kuningan dengan Pemuda Pancasila. Kita bisa menjadi penggagas deklarasi kebangsaan, bersama elemen ormas sekab-Kuningan yang saat ini menjadi satu komunitas Forum Ormas. 

Peranan lainnya, yaitu di bidang Ekonomi, FKPPI  PC. 10.16 bekerjasama dengan PT MOJA. Ditunjuk sebagai Distributor wilayah tiga Cirebon dalam bidang pakan ternak, penggemukan sapi dan sapi perah.


Harapannya, "dengan FKPPI PC 10.16 bisa ditiru oleh PC FKPPI yang lainnya mewujudkan swasembada daging sapi. Terwujudnya ternak sapi dan mempercepat proses penggemukan sapi, bisa bekerja sama dengan para peternak sapi perah yang berada di Kabupaten Kuningan", imbuhya. 

Pengurus Daerah X Jabar yang diwakili oleh Sekjen Sally Fabian kepada peserta FKPPI, "mengucapkan apresiasi segenap pengurus PC 10.16 Kuningan, PC 10.15 Kota Cirebon, PC 11.13 Kabupaten Brebes khususnya. PC 10.16 Kuningan yang tidak hanya memikirkan organisasi saja, akan tetapi memikirkan juga ekonomi organisasi. Pesan saya banyaklah bermimpi, karena mimpi itulah merupakan aspirasi yang baik", ujarnya. 

Selain itu H. Maryoto, SP selaku sekretaris Dinas (Sekdin) Lingkungan Hidup Kuningan dalam sambutannya mengatakan, "Sangat mengapresiasi, atas terselenggaranya kegiatan ini. Perlu kami sampaikan bahwa Kebun Raya Kuningan merupakan destinasi wisata andalan dan konservasi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan". Pungkasnya. (Andri)
Share:
Komentar

Berita Terkini