"Hadir di Bandar Udara Internasional HANG NADIM", Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Batam – 02 Agustus 2020. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menyampaikan perkembangan terbaru tentang pengembangan fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) yang dijadwalkan tersedia di Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Batam, Kepulauan Riau.

Layanan efektif mulai Senin (03/ 08) akan menjadi yang ke-74 serta menempatkan urutan keenam secara nasional yang ada di bandar udara setelah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK); Bandar Udara Internasional Sultan Hasanudin, Maros Sulawesi Selatan (UPG); Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA); Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah (SRG) dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali (DPS).

Untuk layanan terbaru di Batam, Lion Air Group menjalankan bersama fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang semakin mudah melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:

Klinik Biocare

Pelaksanaan di Customer Service Lion Air Group Terminal Keberangkatan Domestik

Bandar Udara Internasional Hang Nadim

Jalan Hang Nadim No.01, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29466

Waktu pelayanan:

· Setiap hari pukul 09.00 – 16.00 WIB

· Libur nasional – buka (tetap melayani)

Sinergitas tersebut direncanakan juga menandai layanan Rapid Test Covid-19 pertama di bandar udara oleh Lion Air Group di area Pulau Sumatera.  Kehadiran di bandar udara Batam dengan tujuan agar memberikan pilihan bagi penumpang Lion Air Group dari fasilitas serupa yang telah berjalan, yaitu:             

1. Kanaka Klinik

Jalan Ahmad Yani-Komplek Ruko Tembesi Center No. Blok A2 No. 5- 6, Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau 29424

Waktu pelayanan:

· Senin – Jumat pukul 08.30 – 16.00 WIB

· Sabtu pukul 08.30 – 12.00 WIB

· Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani).

2. Sano Medika Klinik

Komplek Ruko Putri Hijau Blok A No. 16-20, Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau 29472

Waktu pelayanan:

· Senin – Jumat pukul 08.30 – 16.00 WIB

· Sabtu pukul 08.30 – 12.00 WIB

· Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani).

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),

3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di Batam, yang akan mengakomodir penumpang dari Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun dan sekitarnya.

Lion Air Group bersama faskes setempat dan didukung pengelola bandar udara - BP Batam serta pihak lainnya guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim (BTH) dan bandar udara lain di sekitar.

Melalui bandar udara tersebut, Lion Air Group menawarkan pilihan rute penerbangan secara langsung dan terhubung (connecting flight) ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, Kualanamu-Medan, Gunung Sitoli, Silangit, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Dumai, Natuna, Letung, Dabo Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Tanjung Karang-Lampung, Tanjung Pandan, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Bandung, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Rote, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke dan destinasi lainnya.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Pengembangan melalui penambahan fasilitas di Batam merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Periode hingga (02/ 08) layanan Rapid Test Covid-19, tersedia 73 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Badung, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, Kulonprogo, serta tengah mempersiapkan rencana di Samarinda, Gorontalo, Tanjung Pandan, penambahan di Batam, Medan serta di kota atau daerah lainnya.

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara-bandar udara lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;

2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;

3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);

4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;

5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA). 

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first). (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini