Hobby Memancing

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan - Banyak orang mempunyai hobi memancing, baik di kali, sungai, laut juga di kolam. khusus memancingan kebanyakan adalah kaum Adam, yang lebih menyukai hobi mancing dari yang muda hingga tua.

Di pemancingan Putra Panauan, yang berlokasi di Sangkanurip desa panauan Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan (Senin, 03/08/2020), kami menemui salah seorang karyawannya yaitu Teh Angel yang berasal dari desa Babakan Jati Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan mengatakan, "disini menjual alat pancing, umpan mancing, kopi, susu, mie rebus dan makanan ringan lainnya, untuk camilan iseng sambil menunggu umpan di makan ikan".

"Untuk peserta diberi nomor masing-masing, yang nantinya dikocok untuk menempati lapaknya, yang jumlahnya ada 74 lapak". Ucapnya.

"Pemancingan mulai buka pukul 15.00 - 18.00, untuk hari-hari berikutnya sudah ditentukan oleh pemilik. Untuk pembayaran tiket bervariasi dari 20rbu hingga ratusan ribu, dengan hadiah yang menarik berupa motor dan uang", tuturnya.

Menurut salah satu pemancing, Bapak Nono dari Desa Timbang mengatakan, "senang mancing disini, selain untuk menyalurkan hobby juga karna hadiahnya yang menarik. Kita juga dapat menjalin tali silaturahmi dengan sesama pemancing yang berasal dari berbagai desa dan kota".

Maaih menurut penuturan Bapak Nono, "sebelum masa pandemi ini, saya hampir setiap hari mancing disini. Saya berharap ada pihak terkait untuk mengajak saya mengikuti mancing mania seperti di televisi". Pungkasnya. (Teh Nok)
Share:
Komentar

Berita Terkini