Home Industri Olahan Ubi Ungu

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Bandorasa Kulon - Desa Bandorasa kulon Kec. Cilimus Kab. Kuningan terkenal dengan hasil ubi yang khas yaitu gurih dan manis, untuk menambah nilai jual perlu pengarahan dari mulai pemetikan, pengolahan hingga pemasaran.

Diawali bimbingan oleh pihak dinas terkait, kelompok Wanitani, KWT Bungur yang dipimpin oleh Ibu Aan ini telah berjalan 10 tahun lebih. Sudah memproduksi aneka olahan snack dari ubi ungu (Selasa, 25/08/2020).

"Aneka olahan ubi ungu yang di produksi diantaranya kripik ubi ungu, kremes steak dll. Pemasarannya baru mengisi di outlet toko oleh-oleh di kawasan wisata kuningan, atau pesanan dari luar daerah. Untuk bahan ubi mentah yang dapat diolah sebanyak 2 ton", ujarnya.

"Usaha yang di lakukannya dapat menciptakan lapangan kerja sebanyak15 orang pekerja, dengan upah yang memadai rata rata 1,5 juta per bulanya", Ibu Aan menambahkan.

"Selain itu bagi petani ubi merasa terbantu, karena per kg nya dihargai Rp. 3.500 rupiah diatas rata-rata harga pasar". Pungkasnya. (Amujan)
Share:
Komentar

Berita Terkini