Ide Kreativ Berjualan Bakso

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Kaunganten - Area lahan kebun yang tidak begitu luas, ketika dikemas dengan baik dan kreatif, bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk bersantai bersama teman dan keluarga, dengan udara yang sejuk karena rimbunnya pohon kormis dan tempatnya yang bersih.

Area bermain dan bersantai bersama keluarga, yang dikelola oleh pedagang bakso ini berlokasi di Kampung Kaunganten Desa Kaunganten Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang.

Pak Eli pedagang bakso dan juga pengelola Tempat ini, ketika ditemui awak media jabarsatu.id (Sabtu, 1/08/20) menuturkan, "Selain menyediakan tempat berphoto, dan bersantai bersama keluarga juga menyediakan wahana bermain untuk anak-anak", ujarnya.


"Alhamdulillah semenjak di sediakannya tempat ini jadi ramai oleh pengunjung, dan omset penjualan bakso, mie ayam dan lainnya jadi meningkat serta meraup keuntungan yang cukup lumayan", sambungnya.

"Semua ini berawal pasca lebaran kemarin, ketika usaha jualan baksonya sepi, ditambah dengan adanya pandemik Covid-19 serta biaya sewa tempat yang cukup mahal sekitar Rp 5 juta pertahun. Maka berinisiatif untuk membangun sedikit demi sedikit tempat ini, demi meningkatkan minat pengunjung supaya tertarik untuk datang ke tempatnya. Setiap pengunjung yang masuk hanya dikenakan biaya perawatan sebesar Rp 2000". Pungkasnya.

"Dengan adanya area bermain dan bersantai bersama keluarga yg dikelola oleh pak Eli ini, pihak Karang Taruna Desa pun merasa di untungkan dengan pengelolaan parkir di Area ini. Sehingga ada pemasukan untuk kas Karang Taruna". Ujar Rahmat, petugas parkir dan juga anggota Karang Taruna Desa Kaunganten. (Jaenudin/Kholid Aripin)
Share:
Komentar

Berita Terkini