Indahnya Berbagi

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Subang - Walaupun dalam keadaan Covid-19, Yayasan Ghoniyatul Ilmiyah yang membawahi Madrasah Tsaniwiyah dan Sekolah Menengah Kejuruan. 

Tahun sekarang melaksanakan kurban pemotongan sapi 2 ekor, ini merupakan program tahunan Rohis MTs. Al Ghaniyatul Ilmiyah dan SMK Ghoniyul Ulum.

Menurut Pembina Rohis ibu Entin Kuraesin. S.Pd.I, bahwa dengan berkurban yang dilakukan setiap tahunnya di hari Idul Adha. Merupakan sebagai pendidikan karakter bagi siswa siswi sekolah, dan menanamkan rasa solidaritas antar sesama.


Menurut Kepala Sekolah MTs. Yusup Budiana S.OS. S.Pd dia mengatakan, "bahwa dalam kurban tahun ini tidak banyaknya siswa, dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19. Pendistribusian daging kurban tetap dibagikan ke siswa siswi dengan sistem kolektif oleh wali kelas masing-masing, serta masyarakat sekitar sekolah pun ikut dibagi.

Menurut salah satu warga, Bapak Sahrum Entir. Yang rumahnya berdekatan dengan sekolah, diapun mendapatkan daging kurban. 

"Dengan adanya kurban di Sekolah yang di lakukan setiap tahunnya, sangat lah senang dan brrterima kasih". Pungkasnya. (Mulya. SH)
Share:
Komentar

Berita Terkini