Inovasi Camat Jatiwangi Terapkan "Eco Office" di Setiap Kantor Kepala Desa

Editor: Redaksi author photo
(Roni Setiawan S.Ip, Camat Jatiwangi)

(Jabarsatu.id), Majalengka - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, Camat Jatiwangi Roni Setiawan S.Ip terapkan Kantor Pemerintahan yang Ramah Lingkungan yaitu Eco Office.

"Menindak lanjuti Intruksi dari Pemerintahan Pusat, bahwa tahun ini ditiadakan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa dalam memperingati HUT RI ke 75. kita adakan lomba Eco Office di kantor pemerintahan Desa". Ungkap Camat Jatiwangi Roni Setiawan S.Ip

"Kita lombakan setiap desa untuk menerapkan eco office seperti efisiensi dalam pemakaian listrik, alat tulis dan kertas, serta kantor desa yang ramah lingkungan, sehingga warga yang datang akan merasa nyaman". Lanjut Roni Setiawan S.Ip

"Selain itu, kita juga sedang upayakan setiap pemerintahan desa dalam melayani warga yang bersifat administratif atau pembuatan surat keterangan dilakukan secara online. Yang lebih efisien dan efektif, sehingga meminimalisir tatap muka langsung dan mencegah penyebaran Covid-19". Papar Roni Setiawan S.Ip.

"Alhamdulillah program tersebut disambut baik oleh semua kepala desa se kecamatan Jatiwangi, sehingga diharapkan dapat memaksimalkan pelayanannya kepada warga". Pungkas Camat Jatiwangi Roni Setiawan S.Ip. (Aris Raharjo)
Share:
Komentar

Berita Terkini