"Jimat Siliwangi" Calon Destinasi Wisata Baru di Subang Selatan

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Subang - Indonesia memang kaya akan tempat wisata yang sangat indah dan eksotis, maka tak heran jika negara kita ini dijuluki sebagai syurga dunia yang mampu memukau jutaan pasang mata lewat keindahan serta keelokan alamnya.

Tentu saja, semua itu dapat dikembangkan dan berpotensi besar menghasilkan pendapatan bagi negara. Salah satu contohnya adalah Bukit Siliwangi yang merupakan hasil TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang.

Bukit Siliwangi terletak di Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, tepatnya diujung jalan hasil kegiatan TMMD. beberapa hari setelah kegiatan TMMD berakhir, Bupati Subang Bpk. H. Ruhimat kemudian menamai bukit hasil dari kegiatan TMMD tersebut dengan nama "Jimat Siliwangi".

Kini ramai di kunjungi masyarakat lokal, yang sengaja untuk berswaphoto dan menikmati pemandangan alam yang takkan terlupakan. 

Bukit Jimat Siliwangi tidak hanya ramai dikunjungi oleh masyarakat Serangpanjang dan Sagalaherang saja, namun sekarang bukit tersebut sudah terkenal se Kabupaten Subang.

Maka tidak salah, jika bukit Jimat Siliwangi dapat dikatakan sebagai calon destinasi wisata alam baru di Subang selatan. Yang mampu memberikan manfaat lebih, bagi masyarakat dalam hal sosial maupun ekonomi.

Selain daripada menyuguhkan keindahan alam, salah satu alasan mengapa bukit ini ramai dikunjungi adalah karena gratis atau tidak dipungut biaya. Namun pengunjung harus menjaga kesopanan dan kebersihan selama berada dibukit ini.

Salah seorang pengunjung bukit Jimat Siliwangi yang bernama Melly Mulyawati (Jum'at, 28/08/2020), "senang dan bahagia ketika berada dibukit Jimat Siliwangi".

"Bukit Jimat Siliwangi adalah, salah satu tempat rekreasi alternatif yang dapat kita kunjungi ditengah pandemi virus corona ini. Tempatnya yang sangat eksotis mampu menghipnotis siapa saja yang melihat pemandangan dari atas bukit ini". Ujarnya.

"Jujur saja, ketika saya berada dibukit ini dan melihat pemandangan yang sangat indah. Seketika itu juga emosi kegembiraan saya terpancing, sampai saya merasa ingin berteriak dengan kencang dan melepas semua hal yang membuat diri saya terbebani. jadi intinya pikiran kita seakan direstart ketika melihat pemandangan dari atas bukit ini". Tutur Melly.

"Harapannya sih, semoga pandemi covid ini segera berakhir dan objek wisata bukit Jimat Siliwangi juga dapat dikembangkan. sehingga ramai dan terkenal, seperti objek wisata yang telah ada sebelumnya". Pungkasnya. (Kang Muhtar)
Share:
Komentar

Berita Terkini