Karang Taruna Karya Baru Gelar Rangkaian Acara Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-75

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Paniis— Bulan Agustus memang menjadi bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia, pasalnya pada bulan ini Indonesia mengukuhkan statusnya menjadi negara yang merdeka setelah Ir. Soekarno membacakan teks proklamasi pada tanggal 17 Agustus di jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat, 75 tahun yang lalu.

Suka cita mensyukuri kemerdekaan Indonesia bisa dilakukan dengan beragam cara. Paling umum tentu dengan menggelar lomba-lomba di tiap lingkungan warga.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Karang Taruna Karya Baru Desa Paniis, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75, Karang Taruna Karya Baru Desa Paniis mengadakan acara pembukaan yang menjadi acara awal dalam rangkaian acara peringatan Kemerdekaan RI. (Minggu, 9/8/20)

Kegiatan yang mengusung tema "Aksara Milenial Klasika" itu dimulai pada tanggal 9 Agustus dan berakhir pada tanggal 23 Agustus 2020.

Galuh Waspada Jati, selaku ketua pelaksana kegiatan, mengatakan, "Sesuai tema yang kami usung. Aksara itu sendiri kami artikan sebagai bentuk ekspresi dari berbagai hal. Nantinya, segala ekspresi itu kita tampung dalam kegiatan ini dengan harapan bisa menampung seluruh aspirasi para pemuda/i desa." Ujarnya

Berbagai macam lomba dan kegiatan yang diadakan oleh Katar Karya Baru. Diantaranya lomba olahraga, yaitu: Sepakbola antar dusun; voli; dan Tenis meja. E-Sport: Pro Evolution Soccer (PES), Free Fire (FF), dan Mobile Legend (ML). Dan Paniis mencari bakat (PMB).

Sementara itu untuk acara  puncak, akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23 Agustus 2020 dengan agenda Jalan Sehat dan Tabligh Akbar.

Semangat dan euforia yang ditunjukkan oleh kelompok pemuda Desa Paniis ini kiranya bisa ditiru oleh seluruh kalangan muda di Indonesia. Tentu tanpa mengesampingkan makna kemerdekaan, selalu ada pesan yang tersirat dari beragam kegiatan tersebut.

Galuh menambahkan, "kegiatan ini bertujuan untuk menampung segala minat dan bakat yang ada di Desa Paniis, dah harapannya agar bakat-bakat yang ada bisa ditingkatkan sehingga dapat berprestasi di bidang akademik maupun non akademik". Pungkasnya. (Fedrian)
Share:
Komentar

Berita Terkini